News  

Kehumasan & Waka Humas Adalah Manager Pemasaran

Batusangkar,metrosumatranews.com.

Nilai jual dan opini serta respon masyarakat terhadap sebuah lembaga/instansi tergantung dari seberapa mampu seorang ASN yang diberi tugas atau ASN yang menjabat Jabatan Fungsional.

Penyusun Berita (yang lebih dikenal dengan Kehumasan) dan Wakil Kepala bidang Hubungan Masyarakat (Waka Humas) berperan dalam mempromosikan lembaga/instansi tersebut kepada masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanahdatar H. Syahrul didampingi Kasubbag TU H. Yusmarli pada kegiatan “Sosialisasi Sistem Pengendalian Interen Pemerintah (SPIP)” di aula Kantor Kemenag Tanahdatar itu, Senin pagi (21/2/2022).

Pada kegiatan sosialisasi yang dikuti oleh para operator kehumasan Kantor Kemenag Tanahdatar beserta Waka Humas Madrasah se Kabupaten Tanahdatar itu Kakan Kemenag juga menyampaikan bahwa Kehumasan dan Waka Humas punya tugas dan tanggung jawab yang sangat besar.

Jika dalam sebuah perusahaan, maka Kehumasan dan Waka Humas adalah seorang manajer pemasaran atau marketing dalam mempromosikan hasil produk perusahaannya.

Maka mulai dari sekarang mari lebih diaktifkan kembali tugas dan fungsi kehumasan itu agar geliat kegiatan yang dilakukan, baik di kantor ataupun di madrasah sampai informasinya kepada masyarakat luas.

Yang telah aktif agar terus ditingkatkan dan yang masih kurang mari diperbaiki dengan inovasi-inovasi sembari berbenah membuat gebrakan baru, jelas Kakan Kemenmag.

Lebihlanjut dia berharap, sesibuk apapun pekerjaan di madrasah atau di tempat kerja masing-masing tolong sediakan waktu untuk media/berita dalam rangka promosi dan menginformasikan kegiatan yang telah kita lakukan untuk kemajuan lembaga/instansi dalam mencapai tujuan, pungkasnya. (kmng/STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *