Kejuaraan Bola Volly Antar Nagari “Bupati Cup Tahun 2021” Juara I Putri Tabek Patah dan Juara I Putra Batu Bulek

Pagaruyung,metrosumatranews.com.

Bupati Tanah Datar Eka Putra diwakili Staf Ahli Bupati Tanah Datar bidang ekonomi dan pembangunan Nusyirwan ketika diwawancarai  metrosumatranews.com  dalam penutupan Kejuaraan Bola Volly Antar Nagari “Bupati Cup Tahun 2021’ Rabu (22/12/2021) dilapangan Volly Ball Depan Kantor Dinas PUPR Pagaruyung (Komplek perkantoran) sampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan kejuaraan bola voli antar Nagari yang telah dilaksanakan mulai 20 desember 2021 lalu.

Nusyirwan katakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk evaluasi dan pemantauan terhadap calon-calon atlet bola voli potensial yang akan menjadi wakil Kabupaten Tanah Datar pada event-event ditingkat Provinsi ataupun daerah lain  nantinya.

Kegiatan kejuaraan voli antar nagari “Bupati Cup 2021 merupakan salah satu upaya kita dalam rangka peningkatan derajat kesehatan masyarakat di daerah Kabupaten Tanah Datar dan juga sebagai salah satu event mencari cikal bakal calon pemain/atlet bola voli yang handal memiliki kualitas yang baik dari segi teknik bermain maupun kemampuan lainnya,tutur Bupati.

Juga menurut Bupati, kegiatan ini juga sebagai wahana untuk meningkatkan hubungan silaturrahmi diantara kita, sehingga event kejuaraan bola voli antar nagari “Bupati Cup 2021 selain mencari bibit atlet bola voli juga untuk menjalin silaturrahmi generasi muda yang ada di Kabupaten Tanah Datar.

Lalu kata Nusyirwan, kegiatan ini juga untuk menghindarkan generasi muda dari pengaruh negatif yang sangat banyak saat ini, seperti terjerumus pada penyalahgunaan narkoba dan sejenisnya, karena dengan olahraga akan melahirkan generasi muda yang sehat dan berpikir positif.

Selanjutnya Ketua Panitia Beni ketika dikonfirmasikan metrosumatranews.com menyebutkan  kejuaraan volly itu diikuti 14 tim putra dan 14 tim puteri yang mana tim ini merupakan tim terbaik yang mewakili 14 kecamatan di Tanah Datar.

“Untuk atlet yang ikut bertanding maksimal kelahiran tahun 2000, dan untuk atlit serta oficial merupakan warga Tanah Datar dan telah selesai divaksin covid-19, dan pelaksanaan kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya.

Disampaikan Beni, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk terus mengembangkan olah raga bola volly di Tanah Datar sehingga nantinya akan lahir atlet-atlet bola volly berprestasi baik ditingkat kabupaten, provinsi maupun nasional bahkan international.

Menurut Beni dalam Final Volly Putra dijuarai oleh Tim Batu Bulek Kecamatan Lintau Buo Utara mengalahkan Tim Balimbing Kecamatan Rambatan dan Volly Putri dijuarai oleh Tim Tabek Patah Kecamatan Salimpaung mengalahkan Tim Taluk Kecamatan Lintau Buo.

Beni pun katakan, Alhamdulillah kegiatan ini sukses terlaksana berkat dukungan dan kerjasama semua Instansi serta sponsor yang ada di Tanah Datar.

Ketua PBVSI Kabupaten Tanah Datar Syahrial dalam wawancara pun sebutkan, bahwa kita bangga kepada Panitia yang telah sukses dalam melaksanakan kegiatan kejuaraan bola voli antar nagari “Bupati Cup 2021 dalam suasana pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.

H. K. Dt. Rajo Nan Kayo selaku Wali Nagari Tabek Patah dalam mendampingi atlet bola voli Putri Tabek Patah yang menerima tropy bergilir juara pertama Kejuaraan bola voli antar Nagari ‘Bupati Cup 2021 sampaikan rasa bangganya terhadap perjuangan atlet putri bola voli mewakili Kecamatan Salimpaung yang membawa nama baik Kecamatan Salimpaung.

Mudah-mudahan ini mutivasi bagi generasi muda lainnya dalam meningkatkan olahraga bola voli di Nagari yang ada di Kecamatan Salimpaung, dan terimakasih atas dukungan semua pihak atas termutivasinya dan semangat anak kita dalam menghadapi kejuaraan ini, tutur Wali Nagari Tabek Patah.(STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *