Kejuaraan Taekwondo SD 11 Juara Umum

Payakumbuh, metrosumatranews.com – Kejuaraan Taekwondo antar Sekolah Dasar (SD) se Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota dalam rangka Milad Al Iffat Dasyat ke XII, resmi berakhir, Kamis (16/02/2023) sore.

Pertandingan yang berlansung di GOR Sawahpadang Aua Kuniang tersebut, keluar sebagai juara umum SD N 11 Payakumbuh dengan raihan 3 emas dan 2 perunggu.

Untuk terbaik Pa diraih oleh Bangkit Jang Jaya dari SD IT Madani dan terbaik Pi diperoleh oleh Zelfia Azzahra dari SD N 11 Payakumbuh.

Penanggung jawab kejuaraan Sabam Debi menyebut, kegiatan tersebut akan diikuti oleh 86 atlet, yang akan berlaga di semua nomor yang dipertandingkan dalam kejuaraan ini.

“Ada empat kelas yang dipertandingkan. Kelas Pra Cadet A, kelas Pra Cadet B, kelas Pra Cadet C dan kelas Cadet,” katanya.

“Kita berharap, dengan kejuaraan ini, bisa membentuk karakter generasi muda kita menjadi manusia yang memiliki nilai-nilai agama dan moral yang tinggi serta prestasi yang dapat diandalkan,” harapnya.

Sementara itu pemerhati Taekwondo Payakumbuh Hendri Saputra memberikan apresiasi atas antusias Taekwondo muda Payakumbuh dan Lima Puluh Kota yang ikut berpartisipasi dalam kejuaraan ini.

“Semoga kedepannya dengan event-event seperti ini mampu mencetak atlet-atlet berbakat yang bisa mengharumkan nama daerah masing-masing sampai ke kancah nasional maupun internasional,” ucap Hendri.

Dia berpesan, berlatih beladiri tidak hanya sekedar untuk ketahanan fisik semata. Namun juga untuk mengasah mental dan spiritual dalam menyongsong kehidupan bermasyarakat.

“Untuk yang juara jangan terlalu berbesar hati, tetap asah kemampuan dan terus jadi yang terbaik. Bagi yang belum berhasil terus berlatih mudah-mudahan di turnamen berikutnya bisa menjadi yang terbaik,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *