News  

Kelompok Tani Maju Bersama Terima Benih Bibit Kopi Arabica

Lintau,Metrosumatranews.com.
Dalam rangka menunjang program Pemerintah terutama dalam pengembangan potensi dibidang perkebunan, banyak sekali bantuan yang dikucurkan Pemerintah saat ini kepada masyarakat melalui kelompok tani yang tersebar di Sumatera Barat.

Seperti yang diterima Kelompok Tani Maju Bersama Jorong Ladang Laweh Nagari Batubulek hari Kamis,8 Desember 2022 lalu menerima benih Kopi Arabica sebanyak 10.150 batang berupa dari dana Pokir Jefri Masrul Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat.

Penyerahan benih bibit kopi ini merupakan kegiatan Pengembangan Tanaman Kopi Arabika Tahun 2022, pada Satker Dinas Perkebunan Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Sumatera Barat Tahun 2022.

Penyerahan benih bibit ini dibuktikan dengan penandatanganan Berita Acara No.0004/STBKA-TDtr/RB/XII-2022 oleh pihak pertama an.Drs.Nurul Hadi,Direktur CV.Riyanti Bersama dengan pihak kedua an.Hendri Ketua Kelompok Tani Maju Bersama yang diwakili saat itu oleh Efdirijal selalu Sekretaris Kelompok.

Ikut dalam penandatanganan berita acara tersebut PPL Nagari Mitra Mendrizon yang di saksikan oleh seluruh anggota kelompok.,  kata Efdirijal ke metrosumatranews.com Jum’at (09/12/2022)  di Batusangkar.

Lanjut Efdirijal Kopi Arabika adalah salah satu bibit kopi yang punya kwalitas terbaik dan itu tergantung lokasi penanamannya, semakin tinggi dari permukaan laut,semakin bagus kwalitasnya.

Jorong Ladang Laweh Nagari Batubulek Kecamatan Lintau Buo Utara berada diketinggian 800 dpl – 980 dpl, jadi sangat cocok ditanam dengan kopi Arabika tersebut,  kata Indra Azmi Anggota Kelompok.

Indra Azmi juga sampaikan
Kami ungkapan terima kasih kepada Anggota DPRD Provinsi yang telah membantu Kelompok dengan bibit kopi arabica ini.

Dengan bantuan yang diterima ini dapat membantu dan merubah perekonomian masyarakat,ucap salah seorang anggota kelompok Indra Azmi,yang diamini oleh anggota kelompok lainnya, semoga berkah, kebersamaan menuju kemajuan, tambah Indra Azmi
.(Ef,STM).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *