News  

Keluarga Besar Almarhum Irdinansyah Tarmizi Sampaikan Permohonan Maaf Dalam Pelepasan Jenazah di Indo Jolito

Batusangkar,metrosumatranews.com.       – Keluarga Besar Almarhum Irdinansyah Tarmizi, Ade Rizki Pratama menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Tanah Datar dan Sumatera Barat atas kekhilafan almarhum selama hidup di dunia.

Permohonan maaf dan ucapan terima kasih kepada masyarakat Tanah Datar dan Sumateta Barat, semoga almarhum diterima di sisi Allah SWT,” ucap Ade Rizki Pratama saat pelepasan jenazah di Gedung Indo Jolito Batusangkar, Minggu pagi, 20 September 2020.

Anggota DPR RI ini juga menyampaikan pesan dari almarhum sebelum wafat agar masyarakat Tanah Datar ke depan lebih baik lagi.

Sementara itu, Ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi menyampaikan bahwa Almarhum Bupati Irdinansyah Tarmizi meminta kepada dirinya selaku pimpinan dewan untuk selalu memperhatikan masyarakat Tanah Datar dan anak yatim.

Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma menyampaikan bahwa Almarhum Bupati Irdinansyah Tarmizi merupakan pemimpin yang baik, ulama besar, dan tokoh politik yang handal.

“Namun, almarhum juga insan dan manusia biasa, semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT,” kepada keluarga besar almarhum, mengharapkan dapat mengkhlaskan dan mendoakan Almarhum karena hanya doa anak yang saleh yang sampai ke hadirat Allah SWT.

Hadir pada pelepasan jenazah yakni Wagub Sumbar Nasrul Abit, Bupati Agam Indra Chatri, Forkopimda Tanah Datar , OPD, keluarga besar Almarhum dan warga Tanah Datar .

Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi akan disalatkan di Masjid Nurul Amin Pagaruyung di samping kantor Bupati. Kasubag Media dan Publikasi Bagian Humas dan Protokoler Setda Tanah Datar Muharwan menyatakan, berdasarkan hasil rembuk bersama keluarga besar almarhum, ada sejumlah prosesi menjelang pemakaman Irdinansyah Tarmizi.

Dimulai pada pukul 07.00 WIB, almarhum selesai dimandikan di rumah dinas di Indo Jolito, Batusangkar. Kemudian, sekitar pukul 08.00 WIB, dilakukan penyerahan jenazah dari pihak keluarga kepada pemerintah. dan pukul 08.30 WIB, jenazah diberangkatkan menuju Pagaruyung untuk disalatkan di Masjid Nurul Amin.

Lalu, pukul 09.00 WIB, sedang berlangsung agenda mensalatkan jenazah Irdinansyah Tarmizi, dilanjutkan pukul 09.30 WIB akan digelar upacara pelepasan almarhum di depan kantor bupati. Inspektur upacara Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit. Setelah itu, pukul 10.00 WIB, jenazah diberangkatkan menuju Tapi Selo, Lintau via Puncak Pato.(STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *