News  

Kemenag Tanah Datar Lakukan Bakti Sosial HAB Ke-78 di Masjid Hurriyyah Batusangkar

Batusangkar,metrosumatranews.com.

Sebagaimana Jajaran Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Datar yang dipimpin Ka Kankemenag H. Amril mengelar kegiatan Bhakti Sosial, gotong royong (Goro) bersama membersihkan Masjid Hurriyah Malana Ponco Batusangkar Selasa (2/1/2024).

Dimana kegiatan goro bersama yang merupakan kegiatan kesebelas dalam rangkaian kegiatan meriahkan HAB Kemenag itu, diikuti Kasi Bimas Islam H. Muhammad Algafari, Pengawas Madrasah, ASN Kemenag Tanah Datar, ASN KUA dan Madrasah terdekat dari Kota Batusangkar.

Juga (KUA Lima Kaum, KUA Sungayang, KUA Tanjung Emas, MAN 2 Tanah Datar, MTsN 6 Tanah Datar, MTsN 1 Tanah Datar, MTsN 15 Tanah Datar, MTsN 10 Tanah Datar dan MTsM Muhammadiyah Batusangkar).

Ka Kankemenag H. Amril menyampaikan, sesuai Edaran Sekjen Kemenag RI tertuang dalam Juknis HAB ke 78 Tahun 2024, salah satu itemnya ialah kegiatan bakti sosial membersihkan masjid, maka Kemenag Tanahdatar memilih Masjid Hurriyah Malana Ponco Batusangkar sebagai lokasi bakti sosial / goro itu.

H. Amril dalam kesempatan tersebut berharap semoga kegiatan yang dilakukan itu bernilai ibadah dan dibalasi sebagai amal sholeh disisi-Nya. Dia juga meminta kepada seluruh ASN Kemenag agar kegiatan tersebut dapat dilanjutkan pada tahap berikutnya.

Selanjutnya dia menjelaskan dari pelaksanaan kegiatan goro tersebut kita dapat membuktikan bahwa Kemenag siap untuk bersinergi dengan pengurus masjid dalam memajukan masjid dan kemaslahatan umat. Kemenag siap maju bersama umat, ujar H. Amril menekankan.

Pada kesempatan itu Ka Kankemenag juga menyerahkan bantuan uang tunai untuk pembangunan masjid kepada pengurus.

Sementara Pengurus Masjid Hurriyah Malana Ponco Zulkifli Bahri HS menyampaikan ucapan terimakasih atas berkah yang turun melalui Kemenag dan jajarannya untuk melakukan bakti sosial goro membersihkan lingkungan masjid kami.

Semoga ini menjadi contoh bagi masyarakat bahwa untuk kebersihan itu tidak pandang pangkat, jabatan, hari dan waktu, semua berbaur dalam satu tujuan. (Y/STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *