News  

Kepala Urusan Tata Usaha MTsN 14 Tanah Datar Depenitif Dilantik Ka Kankemenag

Batusangkar,metrosumatranews.com.

Sebagaimana satu setengah tahun lamanya jabatan Kepala Urusan Tata Usaha (Kaur TU) MTsN 14 Tanah Datar Koto Nan Tuo dijabat Retno Gustia Masita sebagai pelaksana tugas (Plt.) Kaur TU.

Akhirnya Retno Gustia Masita  diambil sumpahnya dan dilantik sebagai  pejabat depenitif Kaur TU MTsN 14 Tanah Datar  menggantikan Abdurrahim yang sudah pensiun tahun 2020 yang lalu.

Sedangkan pejabat yang baru dilantik sebelumnya JFU/Pelaksana Urusan Tata Usaha pada madrasah tersebut.

Pengambilan sumpah dan pelantikan Kaur TU MTsN 14 Tanah Datar itu dilakukan Ka Kankemenag Tanah Datar H. Syahrul berlangsung di aula Kemenag tersebut Senin (4/7).

Prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat eselon V itu dihadiri Ketua DWP Kemenag Ny. Syamsibarti Syahrul, Kasubbag TU H. Yusmarli, para Kepala Seksi/Penyelenggara, Pengawas, Kepala Madrasah, Kepala KUA Kecamatan, Kaur TU Madrasah, Penyuluh Agama Islam, Penghulu, JFT, JFU Kantor Kemenag.

Ka Kankemenag dalam arahannya menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik semoga beban tugas yang dipercayakan kepadanya dapat dilaksanakan dengan amanah.

Selanjutnya dia menjelaskan mutasi, rotasi dan promosi merupakan hal yang lumrah dilalui bagi setiap ASN khususnya dijajaran Kemenag Tanah Datar, sehingga mereka tidak jenuh dalam melaksanakan tugas.

Khusus kepada Retno Gustia Masita Ka Kankemenag meminta agar dalam pelaksanaan tugas di madrasah nanti mampu menjalin silaturrahmi, komunikasi yang baik.

Dia menyebutkan betapapun baiknya pelaksanaan tugas di madrasah tanpa terbangunnya  silaturrahmi dan komunikasi yang baik maka semua itu tidak ada artinya.

Ka Kankemenag meminta pejabat yang baru dilantik untuk dapat meningkatkan silaturrahmi, komunikasi kepada semua komponen yang ada.

Kemudian pelajari tugas dan fungsi (Tusi) jabatan Kaur TU serta pahami dan dilaksanakan dengan baik.

Dia mengingatkan Kaur TU harus mampu menjembatani jika ada terjadi salah paham antara pimpinan dengan para guru di madrasah serta Kaur TU harus mampu melaksanakan tugas administrasi madrasah untuk lebih baik lagi dimasa yang akan datang. (Y/STM).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *