Ketua DPC PKB Instruksikan FPKB Perjuangkan Jalan di Ekstran

Kuansing,metrosumatranews.com.

Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC)  Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) H. Musliadi, S.Ag atau yang biasa dipanggil Cak Mus menginstruksikan kepada Fraksi PKB di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kuantan Singingi terutama terkait jalan di seluruh wilayah Ekstrans di Kabupaten Kuantan Singingi.

Musliadi menegaskan kepada Fraksi PKB Kabupten Kuantan Singingi kritis terhadap Kebijakan dan Program yg di lakukan oleh pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi dibawah Plt  Suhardiman Amby terutama terkait jalan, katanya pada media ini Sabtu (21/05/2022).

Silahkan rekan rekan Fraksi PKB yang ada di DPRD Kuansing pelajari dan di te la’ah dgn seksama kebijakan dan  program itu baik untuk kepentingan Masyarakat wajib di dukung.

Apabila program itu tidak baik dan mengabaikan kepentingam masyarakat wajib di tolak,kerna rakyat akan menilai PKB pada pemilu 2024 nanti berdasarkan kinerja Fraksi PKB di DPRD itu sendiri.

Maka Musliadi berharap mari jalankan tupoksi sesuai harapan masyarakat dan jaga silaturrahim dengan konstituen, jaga dan rawat hubungan baik dengan steakholder yg ada di Kuansing.

Jadikan Fraksi PKB terdepan dalam membela kepentingan rakyat di kabupaten Kuantam singingi,Rakyat akan menetukan nasib kita pada 2024 nanti ujar Musliadi

Masa jabatan Anggota DPRD kuantan singingi periode 2019-2024 hanya tersisa lebih kurang 2 tahun lagi, maka oleh kerna itu Fraksi PKB di DPRD Kuansing di instruksi kan agar memaksimalkan pengawalan program program pemerintah yg bersentuhan dgn kepentingan Rakyat.

Hal itu di sampaikan oleh Ketua DPC PKB Kantan Singingi Musliadi baru – baru ini di teluk kuantan, ada pun instruksi untuk Fraksi PKB di DPRD Kuansing diantaranya pertama agar tetap menjalankan tugas dan fungsi sebagaiman diatur oleh peraturan dan perundan undangan dan tetap berkoordinasi dengan partai dan  Ketua DPRD Kuansing.

Kedua mengawal Revisi Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) yg tetap mengacu kepada RTRW Provinsi dan Nasional, ini sangat penting sekali karena menyangkut tata kelola wilayah dan daerah sehingga kita bisa menentukan mana kawasan industri, perkebunan, perkotaan, desa wisata dan hutan lindung dan HPL.

Semua ini berkaitan dengan hajat hidup masyarakat Kuansing oleh karena itu harus dan wajib dikawal.

Ketiga  mendorong agar Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby agar sepaham dengan Fraksi PKB terkait peningkatan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) untuk infrastruktur jalan dan jembatan khusus di daerah Ekstran.

Dimana Wilayah Ekstrans Ucap Musliadi ada 4 kecamatan di Kuansing diantaranya Ekstrans Singingi Ekstrans Singingi Hilir, Ekstrans Logas Tanah Darat dan Ekstrans Sentajo Raya atas.

Hal ini perlu di dorong agar Porsi APBD 2023 dan 2024 lebih banyak untuk Pengaspalan jalan di daerah ini, PKB sering di beri informasi oleh warga kita Nahdiyin di daerah ekstran ini terkait permasalahan jalan dan jembatan, kalau musim panas berdebu dan musim hujan berlumpur.

Warga kita Nahdiyin harus kita rawat terus silaturrahim kita, maka Fraksi PKB dorong agar Pllt Bupati Kuansing Suhardiman Amby meningkatkan Porsi APBD kedepan untuk daerah ini,

Keempat agar kembali mengingatkan pemerintah daerah khususnya Plt Bupati Kuansing agar mampu menuntaskan sisa pengaspalan jalan Koto Rajo arah Pulau Jambu Cerenti pada tahun 2023 karena sudah sangat lama jalan ini terabaikan oleh pemerintah terdahulu.

Maka saya sebagai Ketua DPC PKB menegaskan agar Fraksi PKB melakukan komunikasi dgn fraksi yg lain di DPRD Kuansing terutama dengan Ketua DPRD Kuansing dan juga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait Tutup Musliadi.(h)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *