News  

Ketua TP PKK Kuansing Mendorong Peningkatan Ekonomi Masyarakat di Tengah Pandemi Covid 19 Saat Ini

Kuansing,metrosumatranews,com.

Kebun semangka di Desa Seberang Teratak Air Hitam, Kecamatan Sentajo Raya,  langsung dikelola oleh pj kepala desa yang jabatannya baru berkisar  4 bulan yaitu Juliantri S.Pd.

Beliau sukses dalam pengelolaan kebun tersebut, kebun diperkirakan luas 1 hektar dengan melakukan  pembibitan selama 7 hari dan lama pengelolaan menjelang panen selama 58 hari, hasil yang diperoleh dari penanaman kebun tersebut mencapai hampir 20 ton.

Pada kesempatan tersebut Ketua TP PKK Kuansing Wella Mayangsari, SE MSi mensupport secara penuh, berbagai upaya yang dilakukan kepala desa dan masyarakatnya baik perorangan ataupun kelompok. 

Hal itu diungkapkan Wella Mayangsari, SE MSi di sela panen raya semangka di Desa Seberang Teratak Air Hitam, Kecamatan Sentajo Raya, Jumat 8 Oktober 2021.

Wella yang ikut di dampungi Ny. Nining Romi Alfisah Putra, sangat mengapresiasi langkah pemerintah Desa Seberang Teratak Air Hitam , bersama seluruh lapisan masyarakat yang bergerak cepat dalam pemulihan ekonomi dengan menanam semangka, ucap Istri Bupati Kuansing Andi Putra SH MH itu.

Pada kesempatan itu, Wella menyebutkan , di tengah pandemi covid 19 saat ini, sektor pertanian menjadi salah satu sektor ekonomi yang menjanjikan, termasuk semangka ini. 

Dirinya berharap instansi terkait, bisa memberikan pendampingan dan bantuan bagi petani , jika memang tersedia.

“Mudah-mudahan, hasil produksi semangka yang hari ini di panen, bisa untuk memasok kebutuhan buah masyarakat di Kuansing atau bahkan luar daerah,” tutup Wella.(Hari)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *