Agama  

Khatam Al-Qur’an ke VIII dan Wakaf Hafiz di Masjid Raya Saruaso

Jpeg

Tanjung Emas,metrosumatranews.com.                                        Khatam Al-Qur’an bukan berarti tamat untuk membaca dan mempelajari Alqur,an.

Namun menjadi titik awal untuk lebih giat dalam memahami isi kandungan dari Kitab suci Al-Qur’an,bahkan jika mampu menghapalnya akan menjadi sebuah bekal untuk meraih sukses dimasa yang akan datang.

Itulah yang disampaikan Walinagari Saruaso Kecamatan Tanjunh Emas Tanah Datar Agusrimayanto saat memberikan sambutan pada khatam Alquran TPA/TPSA Mesjid Raya Saruaso,Senin (5/7) di Mesjid  Setempat.

Wali Nagari  menambahkan berdasarkan penelitian dari beberapa ahli yang menyebutkan,menghapal Al Quran dapat mempertajam daya ingat bagi penghapalnya,dan jika rajin membaca Alqur,an akan mengantisipasi penyakit pikun.“Terbukti penghapal Alqur,an lebih kuat daya ingatnya daripada tidak.

Pada kesempatan itu Agusrimayanto juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada panitia pelaksana yang telah berhasil menyukseskan kegiatan ini meskipun diberi waktu mepet,bahkan dengan dana terbatas.

Panitia Pelaksana Efendi Intan Gagah yang didampingi Romi menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia dan juga masyarakat yang telah mendukung kegiatan Khataman ini.

“Kesolidan dan kerjasama dari seluruh panitia serta dukungan dari elemen masyarakat membuat kegiatan ini bisa sukses,meskipun kami diberi waktu yang mepet dan dengan dana anggaran yang terbatas”Ungkapnya.

Lebih lanjut Efendi Intan Gagah  menyebutkan,santri yang dikhatam pada kegiatan ini berjumlah 22 orang dan ditambah dengan wakag hafiz juz 30 sebanyak 6 orang.

Syafni selaku warga Saruaso pun sampaikan rasa bangganya terhadap Pengurus masjid Raya dan Panitia pelaksdana Khatam. Sudah yang ke VIII pelaksanaan khatam terlaksana sukses dan sungguh nampak kekompakan dan kekluargaan Nagari saruaso ini, dan mudah-mudahan tahun depan tetap terlaksana meriah.(STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *