News  

Kodim 0307/TD Tanah Datar Menyampaikan Terima Kasih Kepada PWI Tanahdatar Telah Mendorong Anggotanya Kegiaran Vaksinasi

Pagaruyung,metrosumatranews.com. Komandan Kodim 0307/TD Letkol Inf. Wisyudha Utama melalui Tim Kesehatan Poskesdim Serma Suudhi, S.Kep menyampaikan terima kasih ketua PWI Tanahdatar yang telah mendorong dan mengikutkan anggotanya untuk kegiaran Vaksinasi yang kita laksanakan sampai tanggal 24 Mei mendatang.

Fasilitasi vaksinasi menggunakan vaksin Astra Zeneca itu merupakan wujud perhatian, kepedulian, dan perlindungan terhadap anggota TNI, mitra kerja, dan masyarakat dalam upaya memutus rantai penularan Covid-19.

   ‘’Ini juga merupakan wujud dari tanggung jawab TNI dalam mendukung program pemerintah, sebagai langkah penting untuk membangkit kembali perekonomian masyarakat, dan membebaskan negeri ini dari ancaman Virus Corona. Dengan pemberian vaksin ini, diharap penerima menjadi kebal, sesuai tujuan pemberian vaksin oleh pemerintah,’’ katanya.

Kendati sudah menjalani vaksinasi, namun Dandim berharap, protokol kesehatan ditegakkan terus dengan disiplin, terutama tetap memakai masker ketika berada di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir, dan menghindari kerumunan. Dan yang telah diberi suntikan vaksinasi hingga kemaren, terdiri dari keluarga besar TNI 20 orang, jurnalis sembilan orang, dan pelaku ekonomi sebanyak 48 orang. Jumlah ini tentu akan bertambah pada kegiatan selanjutnya, yang juga menargetkan purnawirawan, istri purnawirawan, dan lain-lain.

Itulah yang dilakukan Komando Distrik Militer (Kodim) 0307/TD fasilitasi anggota PWI Tanahdatar untuk melakukan memfasilitasi vaksinasi Covid-19 yang dilaksbanakan di RSU M Ali Hanafiah Batusangkar Minggu ini.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tanah Datar Mustafa akmal Dt Sidi Ali didampingi pengurus PWI Tanah Datar    Musriadi Musanaf, menyatakan, pihaknya berterima kasih kepada segenap jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0307/TD, karena telah memfasilitasi vaksinasi Covid-19 untuk wartawan.

  ‘’Vaksinasi untuk memutus rantai penularan Covid-19 itu amat penting bagi wartawan, karena mereka bertugas di lapangan dan rawan tertular penyakit akibat Virus Corona itu. Alhamdulillah, berbagai pihak telah memfasilitasi agar wartawan bisa mendapatkan vaksin di kesempatan pertama, termasuk Kodim 0307/TD.

Lanjut Ketua, selain berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah memfasilitasi vaksinasi untuk wartawan, pihaknya juga terus mendorong seluruh anggota PWI Tanah Datar agar mendapatkan vaksin Covid-19, sehingga dalam menunaikan tugas di lapangan bisa lebih nyaman dan aman.(STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *