News  

H Sukarmis Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Riau dan Dinas PU Riau Melakukan Kunker Insidentil ke Kuansing

Kuansing,metrosuatranews.com.

 Jumat 11 Februari 2022 Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Riau beserta Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Riau melakukan kunjungan kerja insidentil ke kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

Dalam kunjungan kerja insidentil ke kabupaten kuantan Singingi kali ini hadir dari pihak DPRD Provinsi Riau H. Sukarmis, Dani M. Nursalam, Farida H. Saad, Piter H. Marpaung, Tumpal Hutabarat, Adam Syafaat, Nurzafri, Mardianto Manan dan dari pihak Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PUPR-PKPP) Provinsi Riau Teza (Kepala UPT Kampar – Kuansing), Yufendri (kepala bidang SDA), Serta Brantas (Bidang Bina Marga) dan beberapa staff dari DPRD Provinsi Riau dan juga Dinas PUPR-PKPP Provinsi Riau.

Dalam Kesempatan Kunjungan Kerja Insidentil ini, titik yang di kunjungi di Kabupaten Kuantan Singingi,  diantaranya rencana pembangunan jembatan penghubung Kopah – Sentajo serta pembangunan turap desa kampung baru kecamatan cerenti.

Dalam Kesempatan ini  H. Sukarmis menyampaikan   bahwa aspirasi masyarakat kuantan Singingi khususnya Kenegerian Kopah terkait rencana pembangunsn jembatan Kopah Sentajo, yang mana DED nya sudah ada sejak tahun 2017, maka perlu kiranya untuk di review ulang apakah nanti diajukan melalui provinsi Riau atau melalui kabupaten kuantan Singingi, karena setelah undang undang 23 tahun 2014 maka hal ini menjadi kewenangan pusat.

Untuk Turap Desa Kampung Baru Kecamatan Cerenti secara sungai itu tidak masuk kewenangan provinsi karena ini merupakan kewenangan pusat, tapi paling tidak Dinas Pekerjaan Umum Provinsi bisa Berkoordinasi dengan pusat terhadap salah satu aspirasi utama masyarakat kuantan singingi ini tutup H. Sukarmis.(Hari)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *