News  

KPU Kuansing menyatakan siap melaksanakan Pemilu Tahun 2024

Kuansing – Metrosumatranews.com.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) menyatakan siap melaksanakan Pemilu 2024.

Disampaikan oleh ketua KPU melalui Sekretaris KPU Kuansing Roni Sasnita, SH kepada Media pada Minggu 26 Februari 2023, Sore melalui Pesan WhatssAapp bahwa KPU Kuansing siap melaksanakan tahapan pemilu 2024 sesuai dengan regulasi yang telah tetapkan

Dikatakan Roni Sasnita untuk tahapan pemilu 2024 sudah di mulai pada bulan Juni 2022 yang lalu

Terhadap Regulasi KPU Kab hanya melaksanakan dan tinggal di download di website Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum(JDIH) KPU RI maupun di website JDIH KPU kuansing sendiri.

Terhadap kesiapan menjelang Pemilu 2024 kata Roni Sasnita KPU Kuansing secara keseluruhan telah siap untuk melaksanakannya, Baik Dari SDM dan Sarana dan Prasarana.

Dimana proses saat ini KPU Kuansing sedang melaksanakan pemuktahiran data pemilih.

Sedang berlangsung proses Pencocokan dan Penelitian (Coklit) lanjut kembali Roni Sasnita menyampaikan dimana hal ini sedang dilaksanakan oleh petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih).

Untuk petugas Pantarlih KPU Kuansing berjumlah 991 orang dimana ini tersebar di masing masing TPS di seluruh wilayah Kuansing

Selain KPU Kuansing sekarang juga sedang melaksanakan Verifikasi Faktual (Verfak) Calon anggota DPD RI dimana petugas akan mendatangi sampelnya dari rumah ke rumah.

Untuk Kuansing Calon Anggota DPD RI berjumlah 28 orang, Ucap Roni Sasnita

Sedangkan Komisioner KPU Kuansing Ahdanan pada Minggu, 26 Februari 2023, Sore melalui WhatssApp juga menyampaikan, benar untuk Calon Anggota DPD RI ada 28 orang.

Dimana saat ini kata Ahdanan sedang dilakukan Proses Verfak dilapangan oleh PPS sudah 100 %, Progres Input itu sudah 90 % tinggal lagi sedang menunggu Kiriman Video atau Video Call dari LO atau Bakal Calon (Bacalon)

Hal ini dilakukan sesuai jadwal sampai akhir pukul 23.59 tanggal 26 Februari 2023 Hari Ini.

Dimana semula tahapan akan dilaksanakan pada tanggal 6 Februari 2023, Namun dikarenakan menunggu sampel di Sistem Informasi Pencalonan (Silon) akhirnya Kegiatan Verfak baru terlaksana pada tanggal 23 Februari 2023 yang lalu.

Untuk petugas Pantarlih Komisioner lainnya Yeni Gusneli mengatakan sudah bekerja hampir 70 %.

Dimana kata Yeni Gusneli angka 70% itu rata Se Kuansing, Dimana sampai hari ini untuk kegiatan Pantarlih sendiri Insyaallah tidak ada hambatan.

Dimana Tahapan ini sudah dimulai dari 12 Februari 2023 dan akan berakhir pada 14 Maret 2023, Ucap Yeni Gusneli.(H)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *