Agama  

KSM Merupakan Evaluasi Pelaksanaan Pendidikan dan Ajang Refresing

Batusangkar,metrosumatranews.com.
Ka Kankemenag Kabupaten Tanah Datar diwakili Kasubbag TU H. Yusmarli didamping Komite KSM Roky Ardinal dan Protor dan Teknisi Tanah Datar Iing Syamsudin membuka secara resmi Rapat persiapan ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) jajaran Kemenag Tanah Datar di ruang kerja Ka Kankemenag Jum’at pagi (13/08/2021).

Ka Kankemenag dalam arahannya mengatakan ajang Kompetisi Sains Madrasah ( KSM ) yang digelar Kemenag itu adalah helat Nasional dan merupakan suatu evaluasi pelaksanaan pendidikan yang diikuti para siswa di madrasah dan juga merupakan suatu refresing bagi siswanya.

Dia berharap agar panitia pelaksana KSM tingkat Kabupaten Tanah Datar dapat bersungguh sungguh dalam pelaksanaan ajang KSM tersebut. Karena keberhasilan proses KSM tentu juga dapat menghasilkan out put berkualitas .

Ajang KSM tingkat Kabupaten Tanah Datar tersebut akan digelar secara online dari masing masing madrasah di Kabupaten Tanah Datar mulai tanggal 21 s/d 23 Agustus 2021. Sementara untuk uji coba KSM dilaksanakan tanggal 14 s/d 16 Agustus 2021.

Roky menjelaskan, cabang lomba yang akan digelar di ajang KSM itu ada 11 cabang lomba dengan peserta 119 orang siswa.

Untuk tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) mengikuti cabang lomba bidang study Matematika dan Sains IPA dengan peserta 12 orang siswa.

Kemudian untuk tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTS) mengikuti cabang lomba bidang study Matematika Terintegrasi, IPA Terintegrasi dan IPS Terintegrasi dengan jumlah peserta 119 orang siswa.

Selanjutnya untuk tingkat Madrasah Aliyah (MA) mengikuti cabang lomba bidang study Matematika Terintegrasi, Biologi Terintegrasi, Fisika Terintegrasi, Kimia Terintegrasi, Ekonomi Terintegrasi dan bidang study Geografi Terintegrasi dengan jumlah peserta 60 orang siswa. (Y/STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *