News  

Kunci Kios Pasar Simabur Telah Diserahkan Pihak Dinas Koperindagtam Tanah Datar ke Nagari

Batusangkar,metrosumatranews.com.    Bangunan Pasar Simabur telah selesai akhir 2019 lalu dan telah habis pula masa perawatannya, hanya kini tinggal bagaimana bangunan itu atau kios yang ada dimamfaatkan oleh pedagang.

Sebagaimana menurut Pihak Dinas Koperindagtam Tanah Datar Rustam.SE ketika Ditelpon metrosumatranews.com siang kamis (17/09) katakan, pembangunan pasar Simabur dengan dana APBN tersebut kita sekarang hanya pinjam pakai, dan setahun atau dua tahun baru dihibahkan ke Kabupaten, lalu Kabupaten akan menyerahkan Hibah ke Nagari.

Rustam pun sampaikan bahwa pihak Kabupaten lima belas hari lalu mengundang Pihak yang berkompoten,Camat,Wali Nagari,BPRN dan lainnya kita undang ke Kabupaten dalam penyerahan kunci kios bangunan pasar tersebut.

Harapan kita hendaknya bangunan tersebut dapat segera dimamfaatkan, itupun sekarang tergantung Pemerintah Nagari melaksanakan pertemuan di Nagari bersangkutan.

Wali Nagari Simabur Zulbahri bulan lalu ketika hubungi ke ruangannya memang membenarkan kunci kios belum diterima, karen kami minta dalam penerimaan bersama di Nagari, maksutnya melibatkan semua komponen yang ada,  karena sekarang ketransparanan sangat dibutuhkan oleh masyarakat.(STM/Boy)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *