News  

Kunjungan Komisi IV DPRD Sumbar ke Nagari Lawang Mandahiling Jeput Aspirasi

Salimpaung,metrosumatranews.com.

Sebagaimana Ketua KAN,Ketua BPRN dan Wali Nagari Lawang Mandahiling beserta tokoh masyarakat lainnya menunggu kedatangan Komisi IV DPRD Sumatera Barat (Sumbar) di Aula Nagari Lawang Mandahiling untuk bersilaturrahmi sekaligus menyampaikan aspirasi untuk pembangunan Nagari, juga dihadiri pihak PUPR Kabupaten Tanah Datar dan Camat salimpaung Abramis Yuzzi.

Tepatnya Jam 11.45 Wib Rabu (15/09/2021) langsung anggota DPRD Sumbar dari Komisi IV bersilaturrahmi dalam ruangan pertemuan Nagari Lawang mandahiling, dengan kata sambutan dari Pj.Wali Nagari Zulhaidi mengucapkan selamat datang di Nagari Kami dan kami bresdyukur dan ini adalah rahmad bagi kami atas kunjungan bapak anggota DPRD Sumatera Barat dari Komisi IV.

Zuhaidi pun sampaikan, memang ada permasalahan irigasi Guguk Kandang Melabung yang sampai saat ini masih belum diperbaiki, sementara alirannya disamping dimamfaatkan oleh Nagari lawang mandahiling juga Warga nagari tetangga kita Salimpaung.

Ketua Komisi IV DPRD Sumbar Muzli M Nur sampaikan dalam sambutannya, memang kami dalam Kunjungan Kerja ini adalah untuk menjeput aspirasi apa permasalahan pembangunan dalam Nagari Lawang mandahiling ini, dan permasalahannya yang memang gawenya provinsi.

Muzli M Nur pun sampaikan, untuk membangun Nagari ini harus kita bersama, dan kepada wali nagari jangan merasa elergi atau pilih-pilih warna, yang jelas bagaimana kita bisa membangun Nagari Lawang mandahiling, apalagi dalam Komisi Ini ada Perwakilan dari dapil sini H.Bukhari Dt Tuo yang tidak asing lagi bagi kita di Nagari Lawang mandahiling, untuk diketahui sampainya kami disini beliaulah Dt Tuo.

Kesempatan berdialog diberikan oleh Ketua Komisi tersebut, Abu bakar selaku tokoh masyarakat berikan aspirasi tentang delapan tahun lalu telah dicoba oleh Kecamatn mengusulnya tapi entah dimana kegagalan terjadi sampai saat sekarang.

Menurut Abu Bakar, Drenase Jalan Provinsi yang tidak berpungsi lagi mulai dari Nagari Tabek Patah,Nagari Lawang Mandahiling sampai Nagari Salimpaung, sehingga apabila musim hujan air tergenang ketengah jalan, jadi harapan kami melalui Pak Dewan Provinsi tolong dikabulkan permintaan kami ini Drenase diperbaiki.

Ketua Komisi yang arif bijaksana pun menjawab langsung menyampaikan kepada staf mendokumenkan aspirasi ini dan juga pihak PUPR yang hadir jadi catatan.(STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *