News  

Kunjungan KONI Kuansing ke UNP Padang Dalam Rangka Melakukan MOU

Kuansing,metrosumatranews.com.

14 Mei 2022 Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kuantan Singingi (Kuansing) Andi Cahyadi memerintahkan Wakil Ketua (Waka) 3 Bidang Ilmu Pengetahuan Teknologi Penelitian dan Pengembangan (Iptek Litbang) beserta beberapa staff KONI Kuansing ke Universitas Negeri Padang (UNP) di Kota Padang Provinsi Sumatera Barat.

Kunjungan KONI Kuansing ini dalam rangka melakukan kerjasama Memorandum Of Understanding (MOU) dengan pihak UNP dalam melakukan Tes Fisik Atlit Kuansing untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau di Kuansing.

Menjelang Pelaksanaan Pekan Olah Raga Provinsi Riau X yang akan di selenggarakan di Kuansing Andi Cahyadi mengatakan Koni Kuansing tidak main main dalam mempersiapkan Atlit yg akan turun Memperkuat Tim Kuansing dalam Ajang Porprov Riau X yg akan di gelar di Kuansing.

Pada Tahun 2022 ini kita akan berangsur angsur menggunakan Iptek Keolahragaan Guna mengukur kemampuan atlit atlit kita yang akan di turunkan dalam ajang Porprov X Riu di Kuansing, jadi Apa yg kita targetkan Kuansing Juara Umum dalam Porprov Riau Tercapai.

Andi Cahyadi menambahkan untuk itu kita perlu menetapkan Indikator indikator kesiapan Atlit kita untuk Bertanding dalam ajang Porprov kali ini, makanya KONI Kuansing Melakukan Kerjasama dengan pihak UNP di Kota Padang, Karena Pihak UNP Mempunyai Labor dan Fasilitas yg Memadai Untuk Melakukan Tes Fisik Atlit kita.

Disamping itu kerjasama ini dilakukan untuk memberikan gambaran yg Objektif tentang kondisi atlit Kita dan ini kan di lakukan 2x, Tahap 1 Bulan Mei 2022 ini dan tahap 2 akan dilaksnakan Satu Bulan menjelang pelaksanaan Porprov.

Program Tes Fisik Atlit Porprov Kuansing merupakan salah satu program Unggulan Koni Kuansing, Karena kita tak mau kecolongan dengan laporan laporan Cabang Olahraga (Cabor), Kalau kita hanya dengar laporan Cabor di atas kertas kita sudah Juara umum.

Untuk mengukur itu makanya kita perlu melakukan Tes Fisik Atlit disitu akan nampak kesiapan Atlit atlit itu untuk mengikuti pertandingan apa kelemahan kelemahannya akan terlihat jelas dan di situ kita akan fokus untuk menutupi kelemahan kelemahan itu dalam beberapa bulan kedepan.

Ketika di tanya Tentang Persiapan Porprov Andi Cahyadi Mengatakan bahwa persiapan porprov itu rana PB Porprov kami hanya fokus pada tim porprov Kuansing dan memang sampai saat Provinsi Belum Memutuskan tanggal Pelaksanaan dan nomor yg akan di pertandingan jadi kita di lapangan susah menjelaskan karena itu kewenangan propinsi.

Melalui pesan WhatsApp Mike Alfianto Waka 3 Koni Kuansing menambahkan yg melakukan Kunjungan Kerja ke UNP ke Kota Padang beliau di dampingi Anggota Syahrial.

Koni Kuansing kata Mike Alfianto Disambut Langsung oleh Ketua Jurusan Kepelatihan Olah Raga Fakultas Ilmu Keolahragaan Bapak DR. Donie Tutup Mike Alfianto.(h).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *