News  

Kunjungan Silaturrahmi Bupati Tanah Datar ke IKTD Kota Dumai

Dumai,metrosumatranews.com.

Saat pertemuan Bupati Tanah Datar Eka Putra Turut didampingi beberapa kepala dinas, pejabat eselon III dan juga camat dengan IKTD Kota Dumai di Rumah Makan Dedi Datuak, Ketua IKMR Amrizal menyampaikan ucapan selamat datang di Kota Dumai kepada Bupati beserta rombongan, “selamat datang di kota Dumai pak Bupati, semoga silaturrahmi ini dapat menjalin hubungan baik antara ranah dengan rantau dan kemajuan pembangunan di Kabupaten Tanah Datar lebih baik lagi ke depan.

Pada kesempatan itu Amrizal atas nama perantau juga minta pemerintah daerah untuk memperbaiki beberapa ruas jalan di kabupaten yang kondisinya saat ini ada yang rusak.

Hal senada juga disampaikan Ketua IKTD Kota Dumai Yuhandri yang mengucapkan selamat datang di Kota Dumai dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Tanah Datar Eka Putra yang telah berkenan mengunjungi warga di perantauan serta pemerintah daerah (bagian POD) yang telah memfasilitasi hubungan ranah dengan rantau ini.“Kami juga tidak menyangka warga begitu antusias.

Sebagaimana Kunjungan silaturrahmi Bupati Tanah Datar Eka Putra dan rombongan disambut antusias warga perantauan IKTD Kota Dumai Provinsi Riau yang merapat Senin sore (13/09/2021) dengan kapal penyeberangan Batam-Dumai.

Baru saja turun kapal Bupati Eka Putra.  langsung disambut Ketua Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Kota Dumai Amrizal, Ketua Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) Kota Dumai Yuhandri, Miniak Mamak Syaiful Amri Dt. Domo, segenap pengurus IKTD dan Bundo Kanduang IKTD Kota Dumai, Senin (13/09) di Pelabuhan Laut Domestik Kota Dumai.

Bupati Tanah Datar Eka Putra menyampaikan dalam silaturrahmi tersebut, sebelumnya juga telah melakukan pertemuan dengan ikatan kekeluargaan di Kota Batam, dengan IKLB, IKTD Kota Batam.Dikatakan Bupati bahwa kunjungan ini juga sebagai upaya merajut tali kasih dengan perantau, namun karena kondisi wabah covid-19 menyebabkan semua kegiatan terhambat.

“Saat ini pandemi covid-19 masih mewabah dan itu juga berdampak pada perekonomian warga di perantauan, dari hal tersebut tentu juga menjadi perhatian kita bersama, saya juga berharap warga rantau tetap semangat dan punya komitmen bangkit bersama dengan selalu menjaga kekompakan,” ujarnya.

Lanjut Bupati, pemerintah daerah dan masyarakat di ranah terus mendoakan dan memberi motivasi sanak di rantau untuk terus bersemangat, bukan berarti pandemi covid-19 tidak bisa berusaha, yang harus diingat kesehatan itu penting, menjaganya perlu, untuk itu terus patuhi protokol kesehatan.

Bupati juga akui kekompakan warga di rantau, semoga silaturrahmi dapat sebagai pengobat rindu karena sudah hampir dua musim lebaran tidak bisa pulang kampung karena terhambat pandemi.

“Mari kita terus tingkatkan hubungan silaturahmi sesama warga di rantau, maupun dengan ranah di kampung, mari saling membantu satu sama lain, mari dukung pembangunan di daerah dan juga sama-sama membangun kampung halaman, karena kontribusi para perantau sangat dibutuhkan untuk percepatan pembangunan,” ujarnya.(i/STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *