News  

Lapangan Bola Jorong Padang Datar Siap Untuk Helat Porprov

Tanjungemas,metrosumatranews.com.
Pagaruyung siap jadi tempat pelaksanaan helat Pekan Olah Raga Sumatera Barat Porprov khususnya di bidang sepak bola.
     
Hal tersebut telah di buktikan dengan dibangunya lapangan bola kaki berstandar Nasional di Jorong Padang Datar Pagaruyung yang saat ini dikebut penyelesaianya.
     
Wartawan media ini yang meninjau langsung kelapangan Selasa kemaren menyaksikan lapangan sudah dikerjakan dengan alat berat dan sudah datar panjang 200 M dan lebar 110 M sudah siap untuk ditanami rumput.
     
Sekiranya lapangan ini selesai dapat dilakukan jadikan stadion termegah di Tanah Datar dengan latar belakang alam yang sejuk dihiasi hutan yang rindang dilereng Gunung Bungsu.

Sementara arah barat langsung bersebelahan dengan Jalan Kabupaten Batusangkar Minang Kabau serta membentang Batang Selo dan persawahan yang terbentang luas.
     
Salah seorang anggota DPRD tanah Datar dari Pagaruyung yang hampir setiap tahun mengalokasikan dana fokirnya untuk perbaikan fisik lapangan ini.

Anggota DPR Tanah Datar itu Eri Hendri Sp mengatakan dengan barbagai upaya tetap bertekad agar lapangan bola kaki yang satu satunya di Pagaruyung itu akan dirampungkan bersama pemerintah Daerah Tanah Datar. Selain itu juga diperoleh bantuan melalui Ketua Komisi II DPRD Provinsi Sumbar H.Arkadius Dt.Intan Bano
     
Beberapa tahun.lalu lapangan ini juga dapat bantuan dari Kemitraannya an Pemuda dan Olah Raga RI sampai saat ini masih dalam penyempurnaan ujarnya.
     
Wali Nagari Pagaruyung Dt.Magek juga telah mengalokasikan Dana Nagari untuk penyempurnaan lapangan berstandar Nasional tersebut.

Sementara itu Bupati Tanah Datar Eka Putra SE telah berkali kali mengunjungi lapangan ini dan saat ini sedang berupaya untuk mendapatkan dana APBN atau APBD Tanah Datar sehingga lapangan ini dapat dimanfaatkan dalam iven bergensi Sumatera Barat itu (M/STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *