News  

Lazis Muhammadiyah Payakumbuh Salurkan Beasiswa

Ketua PDM Kota Payakumbuh, Ustadz Dr. Irwandi Nashir (lima dari kanan) dan Ketua Lazismu PWM Sumbar, Rifki (kiri) saat menyerahkan beasiswa mentari, Ahad (13/8/2023).

Payakumbuh,metrosumatranews.com.
Sebanyak 260 orang pelajar SLTP dan SLTA di kota Payakumbuh menerima beasiswa dari Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kota Payakumbuh, Ahad (13/8/2023).

Menurut Ketua Lazismu kota Payakumbuh, H.Elnigra Dt. Cumano, beasiswa itu dinamakan dengan beasiswa mentari. Dikatakannya, total dana pendidikan yang disalurkan sebanyak Rp. 120.400.000,- (seratus dua puluh juta empat ratus ribu rupiah) yang terdiri dari Rp. 55.400.000 untuk 130 orang pelajar SLTP dan Rp. 65 juta untuk 130 pelajar SLTA.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Payakumbuh, Ustadz Dr. H. Irwandi Nashir dalam arahannya kepada para penerima beasiswa menekankan pentingnya berpikir positif dan mengambil hikmah dalan setiap lembar peristiwa kehidupan.

Dengan mengutip ayat Allah Ta’ala dalam surah al-Baqarah,216, Ustadz Dr.H.Irwandi Nashir mengajak para mustahiq (penerima zakat) untuk bisa memaknai kedaaan ekonomi yang sulit sebagai pelecut untuk bangkit dan maju.

“Hari ini Ananda semua sebagai penerima zakat, maka bertekad dan berikhtiarlah untuk menjadi muzakki (donatur zakat) di kemudian hari,” ujar Dr. H.Irwandi Nashir.

Turut hadir pada acara penyerahan beasiswa itu Ketua Lazismu Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM), Ustadz Rifki Abrar, dan staf ahli Walikota Payakumbuh,Herlina Matondang. (STM/Irw).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *