LIMA TAHUN BERTURUT-TURUT WTP, TANAH DATAR TERIMA PLAKAT DARI KEMENKEU RI

Bukittinggi,metrosumatranews.com.          “Pjs. Bupati Erman Rahman menerima penghargaan WTP di ruang kerjanya, Kamis (22/10/2020) yang diserahkan Kepala Kantor Pelayanan Pembedaharaan Negara  (KPPN) Bukittinggi Henry Rulinson Purba didampingi Kepala Seksi Bank KPPN Harlan Darwin mewakili Menteri Keuangan RI.

Erman menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diterima. “Ini suatu kebanggaan bagi pemerintah daerah dan ke depan, menjadi kewajiban kami untuk tetap mempertahankannya sekaligus meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah,” sampai Erman.

Sebagaimana Kementerian Keuangan Republik Indonesia memberi apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Datar atas opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019.

Kepala KPPN Bukittinggi Henry Rulinson Purba menyampaikan seyogyanya pemberian piagam penghargaan dan plakat ini diberikan oleh Kanwil Keuangan namun mengingat kondisi saat ini didelegasikan ke KPPN Bukittinggi.

“Selamat buat Tanah Datar yang bisa mempertahankan WTP lima kali berturut-turut. Mudah-mudahan ini menambah semangat pemerintah daerah dan jajaran serta tentunya berdampak terhadap penambahan insentif dana dari pusat,” sampainya.

Sebagaimana diketahui Tanah Datar sudah memperoleh opini WTP dari BPK RI Perwakilan Sumatera Barat untuk ke-9 kalinya. Opini  pertama diraih pada tahun 2009 dan  dapat dipertahankan untuk kedelapan kalinya secara berturut-turut dari  2012, 2013, 2014, 2015, 2016, 2017, 2018 dan 2019 ini.

Turut hadir pada kesempatan itu Sekda Irwandi, Asisten Administrasi Umum Helfy Rahmy Harun, Inspektur Altri Suandi, Kepala BKD Adrion Nurdal dan Kabid Akuntansi Fitri. (W/STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *