Daerah  

LKKS Sumatera Barat Menyerahkan Bantuan Untuk Terdampak Banjir Bandang di Tanah Datar

Tanah Datar,metrosumatra.com.

Guna meringankan beban korban yang terdampak banjir bandang, Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi Sumatera Barat kunjungi Posko-Posko pengungsi di Tanah Datar, Senin (20/05/2024).

LKKS Sumbar yang dipimpin langsung ketuanya Ny. Harneli Mahyeldi dan turut didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra beserta pengurus menyerahkan bantuan berupa sembako di beberapa titik posko pengungsian di Kabupaten Tanah Datar.

Sebagaimana pasca banjir lahar dingin gunung api Marapi yang terjadi diwilayah Tanah Datar dan sekitarnya beberapa waktu lalu itu menyisakan duka yang mendalam bagi masyarakat Tanah Datar dan Sumatera Barat. Tidak hanya kerugian harta benda, fasilitas umum namun juga korban jiwa yang tidak sedikit.

Ketua LKSS Sumatera Barat Ny. Harneli Mahyeldi sampaikan, sebagai bentuk kepedulian sesama, terkhusus sosial kemasyarakatan seperti halnya saat ini saudara yang tertimpa musibah bencana banjir lahar dingin eupsi gunung Marapi atau banjir bandang ini LKKS Sumatera Barat datang mengantarkan bantuan berupa sembako untuk kebutuhan warga yang terdampak langsung, pengungsi dan juga relawan yang berjibaku membantu pasca banjir bandang tersebut.

“Musibah ini ujian dari Allah.SWT kepada kita bersama sebagai upaya mengoresi diri, meningkatkan keimanan dan ketakwan kepada Allah.SWT, menjaga lingkungan dan bagi keluarga yang terdamdak langsung untuk selalu sabar dan tabah menghadapi cobaan dari Allah.SWT,”ucapnya.

Selain paket sembako LKKS juga memberikan bantuan berupa paket makanan siap saji yang bisa disantap langsung para pengungsi ditenda pengungsian.

Sementara itu Ketua TPPKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra menyampaikan ucapan terima kasih kepada LKKS yang telah mengulurkan tangan memberikan bantuan kepada masyarakat Tanah Datar yang terdampak banjir bandang atau galodo tersebut.

“Terima kasih Umi atas bantuan yang telah diberikan ini, semoga dapat membantu masyarakat yang terdampak langsung yang saat ini tinggal di tempat-tempat pengungsian dan juga relawan yang turut membantu pasca banjir bandang ini dan semoga ini juga dapat menjadi sitawa sidingin bagi kami masyarakat Tanah Datar yang tertimpa musibah,” ucapnya.

Kepada Pemerintah Nagari atau yang menyalurkan langsung bantuan kepada masyarakat ataupun korban yang terdampak Ny. Lise Eka Putra minta untuk segera menyalurkan bantuan-bantuan yang telah diterima jangan sampai menumpuk diposko apalagi itu berupa bahan makanan, air minum dan kebutuhan mendesak lainnya.

Untuk kebutuhan yang mendesak dikatakan Ny. Lise Eka Putra seperti air bersih, family kit, obat-obatan, logistik, selimut, pakaian dalam/pembalut, susu bayi/balita, sarung tangan, chainsaw, psikolog/psikiater, sanitasi, perlengkapan mandi, perlengkapan shalat, penerangan, baby kit, kitchen kit, BBM, pempers anak, sepatu boot, lampu emergency, seragam sekolah dan kebutuhan lainnya.(hms/STM).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *