News  

LPPMDI UNIKS Jajaki KKN, PkM Bersama Dengan LPPM UIN SUSKA

Kuansing,metrosumatranews.com.

Mewujudkan Universitas Islam Kuantan Singingi (UNIKS) yang berkemajuan, bermartabat, terkenal dan unggul dimasa akan datang. UNIKS senantiasa menjalin dan mengembangkan jejaring kerjasama dengan perguruan tinggi lainnya yang ada di Provinsi Riau.

Demi terwujudnya UNIKS yang berkemajuan, bermartabat, terkenal dan unggul, Lembaga Penelitian Pengabdian kepada Masyarakat dan Dakwah Islamiyah (LPPMDI) UNIKS menjajaki kerja sama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN SUSKA).

Rencana kerja sama yang akan dijalin oleh LPPMDI UNIKS dengan LPPM UIN SUKSA adalah melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa secara bersama yakni antara mahasiswa UNIKS dan UIN SUSKA, mengangkat tema : Kearifan Lokal dan Kesejahteraan Masyarakat serta Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) dosen secara bersama antara pihak UNIKS dan UIN SUSKA.

Hasil laporan KKN dan PkM bersama tersebut nantinya akan diseminarkan dan dipublish pada Open Journal System (OJS) PkM UNIKS dan UIN SUKSA serta diterbitkan pada prosiding PkM dikedua kampus. Sehingga UNIKS dan kearifan lokal yang ada di Kuantan Singingi dikenal dikalangan akademisi dan masyarakat umum secara nasional dan internasional.

Ketua LPPMDI UNIKS H. Fitrianto, S.Ag., M.Sh pada pertemuannya dengan Ketua LPPM UIN SUSKA Prof. Dr. Leny Nofianti. MS, SE., M.Si. Ak menyampaikan rencana kerjasama yang akan dijalin kedua belah pihak di ruang kantor LPPM UIN SUSKA, Rabu (03/06/2022) mengenai KKN mahasisa dan PkM dosen bersama.

“Kehadiran kami (LPPMDI UNIKS) kemari, dalam rangka penjajakan kerjasama yang akan dijalin antara LPPMDI UNIKS dengan LPPM UIN SUSKA, berkenaan dengan KKN mahasiswa dan PkM dosen seacara bersama”, ucapnya.

Niatan baik Ketua LPPMDI UNIKS H. Fitrianto, S.Ag., M.Sh disambut baik oleh Ketua LPPM UIN SUSKA Prof. Dr. Leny Nofianti. MS, SE., M.Si. Ak.

“Kita sangat menyambut baik niatan yang disampaikan oleh pihak LPPMDI UNIKS untuk menginisiasi kerjasama KKN mahasiswa dan PkM dosen secara bersama”, sambutnya.

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kerjasama UNIKS M. Irwan, SE., MM yang juga turut hadir pada penjajakan tersebut akan segera menindaklanjuti kesepakatan yang sudah terjalin tersebut dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU) bagi kedua belah pihak.

“Ya, kita langsung tindak lanjut dalam bentuk MoU, semoga nanti dalam waktu dekat, bisa kita implementasikan kegiatan ini, sehingga dapat kita tindaklanjuti lagi ke MoA. Harapan kita kedua belah pihak saling mengisi dan saling mendapatkan manfaat dari kerjasama yang terjalin dan dapat meningkatkan nilai akreditasi institusi”, sampainya.(h)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *