News  

M Rafi Lianto Akan Ikut Dalam Kegiatan ” Jateng On The Spot” Bulan Juli Mendatang

Batipuh,metrosumatranews.com. M.Rafi Lianto mahasiswa semester VI Unand, mendapat peringkat II dalam ajang lomba fotografi tingkat nasional yang diadakan Universitas Diponegoro Semarang.

Ajang yang bertajuk “Kompetisi dan webinar l Fotografi Online Nasional bagi Pelajar dan mahasiswa Indonesia” berlangsung dari 18 Mei hingga 6 Juni 2021 silam. Tema dari lomba ini adalah “Pendidikan di Era New Normal”.

Meski di tengah Pandemi, tidak menyurutkan langkah anak muda Tanah Datar untuk berprestasi di tingkat nasional. Salah satunya M. Rafi Lianto, warga Limau Manih Nagari Tanjuang Barulak Kecamatan Batipuh Kabupaten Tanah Datar.

Atas prestasi yang ditoreh penghobi fotografi yang sering mengekplore keindahan Tanah Datar ini, diundang khusus Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, untuk turut memperkenalkan destinasi wisata Jateng di Era New Normal dalam kegiatan ” Jateng On The Spot” yang akan digelar tanggal 9 hingga 11 Juli 2021 mendatang.

Foto yang membawa harum nama Tanah Datar ke tingkat nasional ini diambil Rafi di nagari Pitalah Kecanatan Batipuh dengan modelnya Pelajar SD dari Tanjung Barulak.

Tahun 2020 lalu, Rafi juga meraih peringkat Satu Nasional dalam Lomba fotografi yang diselenggarakan universitas yang sama, Foto yang diusung Rafi ketika itu adalah ” Pacu Jawi”.

Rafi berharap, apa yang diraihnya bisa menjadi motivasi bagi anak muda Tanahdatar untuk mencintai dunia fotografi, karena dengan fotografi kita bisa memperkenalkan khazanah budaya dan pariwisata ke dunia luar. (n/STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *