News  

Mahasiswa dan Dosen PWK Kuantan Singingi Kembali Adakan Bakti Sosial

Kuansing,metrosumatranews.com.

Ketua prodi PWk Ria Asmeri Jafra Kamis lalu katakan kepada media ini bahwa dalam saling berbagi dan berempati terhadap sesama kegiatan mahasiswa dan dosen  Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota, Fakultas Teknik, Universitas Islam Kuantan Singingi.

Sebagaimana adakan kegiatan lanjutan Bakti Sosial di Desa yang ada di Kecamatan Singingi Kabupaten Kuantan Singingi.turut hadir mahasiswa dan dosen Kegiatan dilaksanakan baru baru ini  di Desa Pulau Padang dan Desa Kebun Lado.

Ini merupakan kali ke empat kegiatan Bakti Sosial dilaksanakan. Tahap pertama  dilaksanakan di Desa Tebing Tinggi dan Desa Koto Simandolak Kec. Benai.dilanjutkan tahap  kedua di Desa Pisang Berebus dan Desa Lubuk Terentang (Kec. Gunung Toar).

Selanjutnya tahap ketiga di Desa Muaro Sentajo dan Desa Pulau Komang (Kec. sentajo raya) dan tahap empat kita berada di desa Pulau Padang dan Desa Kebun Lado (Kec. Singingi), Ketua prodi PWk Ria Asmeri Jafra Kamis lalu katakan kepada media ini.

Seperti kegiatan bakti Sosial sebelumnya tim bakti Sosial menyalurkan 5 paket sembako (beras, telur dan minyak goreng) untuk masing-masing Desa.

Terkait individu masyarakat yang menerima bantuan, pihak Program Studi PWK berkoordinasi dengan Pihak Desa setempat dengan ketentuan penerima bantuan masyarakat tidak mampu, lanjut usia atau memiliki keterbatasan fisik ungkap Ria asmeri Jafra ketua prodi PWK.

Arrindo ( Kepala Desa Pulau Padang) dan Samsuarman ( Kepala Desa Kebun Lado) menyambut dengan baik kegiatan ini dan turut serta menyalurkan bantuan kepada masing-masing masyarakat penerima.

Pemdes setempat menuturkan sangat berterima kasih atas adanya kegiatan ini karena dapat membantu masyarakat yang membutuhkan di masa ekonomi sulit saat ini.

Pihak Penyelenggara yakni Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota ( PWK ) Universitas Islam Kuantan Singingi pun berharap bantuan dapat tepat sasaran serta membantu kehidupan masyarakat.

Dalam kesempatan yang cukup singkat ini ketua Prodi PWK menyampaikan pesan bagi masyarakat dan adek adek sekolah tingkat menegah atas untuk menempuh pendidikan tinggi di UNIKS khususnya fakultas teknik Perencana wilayah dan Kota yang sudah terakreditasi baik tutupnya.(Rizki)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *