News  

Mahasiswa UNIKS Demonstrasi ke Kantor DPRD Kuansing, Bubarkan Koalisi Koalisi

Kuansing,metrosumatranews.com.

Rabu 13 April 2022 Sekitar lebih kurang lima Puluhan Mahasiswa Universitas Negeri Islam Kuantan Singingi  (UNIKS) melakukan demonstrasi ke kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kuantan Singingi.

Dalam demonstrasi tersebut pengamanan di DPRD dilakukan oleh pihak TNI, Polri dan Satpol PP kuantan Singingi dan para petugas keamanan lainnya yang ada di DPRD kuantan Singingi.

Sebelumnya Aksi hari ini terjadi sudah ada selebaran aksi  bahwa mahasiswa UNIKS akan turun kejalan menuju DPRD Kuantan Singingi, selebaran yang berbunyi “Seruan Aksi Aliansi Mahasiswa Kuantan Singingi” dengan Tema Pada poin pertama  Bubarkan Koalisi Koalisi Kepentingan poin kedua segerakan Rapat Paripurna LKPJ Bupati Kuansing 2021.

Saat Aksi Demontrasi di DPRD Kuantan Singingi berlangsung, mahasiswa mendeak untuk melakukan audiensi dengan semua anggota DPRD yang hadir untuk mempertanyakan poin poin yang dituntut oleh mahasiswa tersebut, selang beberapa saat aksi di depan gerbang DPRD Kuantan Singing Mahasiswa disambut langsung oleh Anggota DPRD  Fraksi Nasional Demokrat (Nasedem)  Muslim, S.sos.,M.Si

Muslim, S.Sos.,M.si  kepada Para Demonstrasi menyampaikan sebagai perwakilan dari Anggota  DPRD  Kuantan Singingi dan juga Pimpinan DPRD Kuantan Singingi siap menerima dan menunggu kedatangan adek adek mahasiswa di dalam Ruang Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Kuantan Singingi.

Pada Pertemuan diruangan sidang tersebut seluruh mahasiswa demostran  langsung disambut oleh Ketua DPRD Kabupaten Kuantan Singingi DR. Adam, AH.,MH didampingi oleh Wakil Ketua I DPRD Kuantan Singingi Zulhendri, SPwk Serta Anggota DPRD Drs. H. Darmizar, Syafril, ST, Fedrios Husni.

Dalam pertemuan diruangan rapat paripurna DPRD tersebut yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kuantan Singingi Adam menyampaikan bahwa diberi kesempatan kepada orang penanya kepada mahasiswa.

Kesimpulan dari Pertemuan tersebut mahasiswa menuntut untuk segera hentikan kekisruhan baik yang terjadi di tubuh eksekutif  itu sendiri maupun eksekutif dan legislatif juga diminta kepada empat fraksi yang enggan datang untuk menghadiri rapat rapaf di DPRD agar segera menjalankan amanah rakyat yang telah mereka emban dari semenjak pertama dilantik, Hadir dan Datanglah pada saat rapat rapat di DPRD kuantan Singingi ini.

Seandainya empat fraksi tadi tidak juga mau hadir maka Mahasiswa akan berkirim surat kepada DPW dan DPP masing masing partai agar segera dicopot dari wakil rakyat, Diman terdiri Fraksi PDIP, Demokrat, PAN,  Gerindra Serta Satu Orang dari Partai Hanura.

Dalam kesempatan tersebut orasi disampaikan oleh Dwi Rosita beliau menyampaikan, tidak seharusnya ada  koalisi koalisi kepentingan di DPRD kuantan Singingi ini jadi tolong dibubarkan, dngan Tertunda nya rapat LKPJ kita bisa melihat seperti apa anggota DPRD kuantan singingi pada sekarang ini, seperti itulah kawan kawan, sampai kapan dan sampai kapan kawan kawan.

Pada hari ini kita meminta kepada wakil rakyat yg ada di DPRD kabupaten kuantan Singingi untuk membubarkan koalisi koalisi kepentingan seperti yang  di sampaikan di media media kawan kawan tutup Dwi Rosita

Ada juga orasi dari mahasiswa Tio Aprianda dalam orasinya menyampaikan wahai Kawan kawan mahasiswa kita hari ini menuntut kemenangan perjuangan dan menuntut suatu keadilan baik pemerintah baik yang disebut dewan terhormat dewan para wakil rakyat.

Keresahan di sudut desa tersayit sayit sampai ke ibukota, keresahan para petani, keresahan para buruh, kereshan para ibu rumah tangga, keresahan para rakyat, sampai menggelegar ketelinga mahasiswa, ketika itu adalah suara rakyat Indonesia yang harus kita sampaikan kawan kawan.

Itulah yang disampaikan oleh  mahasiswa dalam agenda demonstrasi pagi ini, Pertemuan tersebut diakhiri dengan aksi walkout oleh semua mahasiswa yang hadir pada pertemuan di ruang rapat paripurna tersebut.(H)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *