MAJ Sumbar Turun ke Lahan Plasma KSU Air Bangis

Air Bangis,metrosumatranews.com.

Perjuangan masyarakat Koperasi Serba Usaha (KSU) Air Bangis Pasaman Barat dengan lahan plasma seluas 374 Ha didampingi oleh Macan Asia Jaya (MAJ) Sumatera Barat kini berbuah hasil.

Sebagaimana dengan memperoleh surat Kementerian lingkungan hidup dan kehutanan No S.51/setjen/satlakwasdal tahun  2023 perihal kelengkapan data permohonan penataan kawasan hutan melalui sketma PP No 24 tahun 2021.

Itulah Ketum MAJ Sumatera Barat Ina Yatul Kubra yang didampingi Sekretaris, Wakil Ketua Indra Efendi, pembina Tarmizi dan bidang lainnya turun kelapangan yang sebelumnya diberitahukan kepada Polsek, Danramil, Wali Nagari Air Bangis Kamis (18/01/2024) untuk menemui pihak pengelola atau menejer KSU tersebut.

Rombongan MAJ Sumbar sampai dilokasi ditemui pintu masuk plasma masih pasang portal dengan beberapa orang pekerja plasma berkoordinasi bagaimana bisa masuk untuk bertemu manejer pengelola plasma.

Tidak berapa lama berbincang pihak Kepolisian Pasaman Barat datang lalu masuk hanya dilansir pakai kendaraan roda dua ke lokasi kantor Manejer HRN itu, 

Sesampai di kantor tersebut pihak pengelola atau manejer HRN tu tidak ada lagi, sementara  pihak Kepolisian juga telah sampai.

Pengurus MSJ Sumbar rencana akan menyampaikan maksud dan tujuan sesuai dengan surat Kementerian lingkungan hidup dan kehutanan No S.51/setjen/satlakwasdal tahun  2023.

Ina Yatul Kubra sampaikan, walaupun pihak manejer itu atau pihak pengelola tidak kita temui dilapangan kita akan tetap berjuang sampai selesai, yang jelas kita sudah melihat kondisi plasma dilapangan.(STM).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *