News  

Mantan Anggota DPRD Darmasraya Mencoba Pupuk Organik Super Eco Farming Dilahan Persawahannya

Darmasraya,metrosumatranews.com.

Mantan Anggota DPRD Darmasraya  Mas Karjo mencoba sendiri kemampuan pupuk Organik Super Eco Farming pada sawah Masyarakat seluas Satu Hektar dengan dukungan pembiayaan dan bibit unggul dari Pribadinya sendiri.

Hal itu menurutnya salah satu metode untuk menyakinkan para petani lain untuk memakai pupuk organik itu karena para petani saat ini tidak bisa hanya diperintah namun harus ada contoh yang sudah diyakini oleh petani itu kemanjuranya.

Dalam kunjungan seminar lapangan yang menjadi model bagi Mitra PT.Best sekaligus Agen Resmi pupuk Eco Farming Nusantara Marwan dan Novrizal Minggu kemaren di Sitiung Satu Kabupaten Darmasraya.

Dijelaskan oleh Mas Karjo kalau hasil dari demplot ini memang lebih baik dan mampu meningkatkan produksi padi dan menekan biaya produksi beliau berjanji akan menjadi pelopor dan Stockis untuk daerah Darmas Raya itu.

Saya belum bisa mengajak seluruh petani disini beralih kepada pupuk organik kalau hasil dari percontohan yang saya lakukan ini belum berhasil ucapnya minimal sudah diketahui hasilnya secara pasti pada panen padi tiga bulan kedepan.

Tidak sekedar aplikasi pupuk Eco Farming mulai dari pengolahan tanah dan pemupukan sebelum tanam maupun setelah tanam. Selamat n mengratiskan pupuk organik Mas Karjo juga menyediakan bibit unggul Varitas Kumpai yang sudah teruji keunggulannya di di Cianjur Jawa Barat.

Kalau hasilnya lebih baik dan mampu membantu meningkatkan hasil saya siap jadi penggerak dan berani membiayai lebih banyak untuk kepentingan masyarakat termasuk pupuk Slow Realise yang kini diminati banyakmpetanibsawit di daerah tersebut ujarnya lagi (M)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *