Daerah  

Masjid Al Aqsha Adalah Masjid Tertua di Padang Lua Butuh Bantuan Pembangunan

Rambatan,metrosumatranews.com.

Jotong Panta Padang Lua adalah asal muasal masyarakat Padang Lua Nagari III Koto yang terdiri 4 suku.. Tanjung, Panyalai, lKutianyia, dan Piliang Kampai.

Kini di Jorong Panta butuh perhatian dari pemerintah Kabupaten Tanah Datar dan anggota DPRD Tanah Datar, karena telah banyak jalan lingkar jorong yang rusak dan runtuhnya tebing jalan menuju masjid Al Aqsha Panta.

Itulah yang disampaikan Zainir dan Hendri selaku kepala Jorong tetangga Panta yang berasal nenek moyangnya di Panta ini, Sabtu (16/03/2024) kepada metrosumatranews.com dalam bincang-bincangnya.

Zainir sebut, Masjid Al Aqsha ini sekarang dalam membangun lantai II sedang terbengkalai dan butuh uluran tangan dari donatur manapun, apalagi dari pemerintah daerah Tanah Datar.

Juga sebut Hendri, selama ini Masjid Al Aqsha belum pernah dikunjungi Bupati langsung dan sekarang datang sangat bangga kami dan bersyukur, mudah-mudahan apa yang dikeluhkan masyarakat Panta dapat terealisasi oleh Bupati Tanah Datar.

Hendri punsampaikan, kebanggaannya berasal dari Panta ini karena Panta memiliki filosofi tersendiri dan sejarah asal muasal masyarakat Padang Lua Nagari III Koto, mudahan juga ada motivasi dari pemerintah membangkit kembali sejarah di Panta ini. ( STM).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *