Agama  

Masjid A’la Katiagan Jorong Balai Satu X Koto Dikunjungi….

X Koto,metrosumatranews.com.

Pengurus Masjid A’la Katiagan Jorong Balai Satu Khairul Amri menyampaikan ucapan dan ungkapan terima kasih atas kunjungan Tim Safari Ramadhan  (TSR) khusus pimpinan Bupati Tanah Datar Eka Putra.

Sebut Khairul, kedatangan Bapak dan ibuk TSR Khusus ini menjadi kebahagiaan dan motivasi bagi kami dalam menjalankan ibadah hari ini Minggu (9/4/2023),

Dikatakan dia lagi, Masjid A’la Katiagan sebelumnya berada agak jauh dari jalan utama ini, dan dengan kesepakatan bersama dan dukungan masyarakat masjid dibangun baru di tempat sekarang ini.

“Masjid A’la Katiagan awalnya yang agak ke dalam dibangun tahun 1952. Alhamdulillah, berkat dukungan donatur dan kesepakatan masjid di pindahkan ke lokasi ini. Bangunan dalam masjid sudah bagus, namun kami butuh bantuan untuk renovasi halaman masjid,” sampainya.

Hal hampir sama disampaikan Wali Nagari Paninjauan IC Dt. Batuah Nan Kuniang, kunjungan TSR Khusus pimpinan Bupati mengobati rindu masyarakat Paninjauan.

“Kunjungan pak Bupati tentunya mengobati rindu masyarakat bertemu untuk bersilaturahmi sekaligus menyampaikan kebutuhan dan juga mendengar arahan langsung dari beliau, namun yang pasti, untuk Nagari Paninjauan telah banyak bantuan dan program pembangunan yang dilaksanakan,” sampainya.

Sambutannya Bupati Sampaikan kembali Program Unggulan (Progul) Pemerintah Daerah yang telah diluncurkan dan dilaksanakan.

Kata Bupati, kunjungan TSR sebagai ajang silaturahmi dan juga menyampaikan berbagai informasi kepada masyarakat, terutama tentang berbagai Progul Pemerintah Daerah, seperti Program Mesin Bajak Gratis, asuransi tani dan ternak, satu rumah satu hafizh/hafizah,satu nagari satu event dan Program Makan Rendang untuk pemberantasan rentenir di Tanah Datar.

Bupati turut didampingi Staf Ahli Bupati Erizanur, Kadis Koperindag Hendra Setiawan, Sekdis Kominfo Lovely Harman, Sekdis Pertanian Varia Marvis, Kabid Trantibum Syaiful Anwar, Kabag Prokopim Dedi Tri Widono, Camat X Koto Ediawarman, Forkopimca, BPRN dan KAN Paninjauan dan Ustad Ahmad Anshori. (dv/STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *