News  

Masjid Baiturrahim Jorong Andaleh Dikunjungi Tim XX Ramadhan Tanah Datar


Sungayang, metrosumatranews.com.
Sekcam Sungayang  Yuskal sampaikan dalam sambutannya   alhamdulillah kita di Kecamatan Sungayang dapat kunjungan tim kabupaten Tanah Datar  tim I langsung  Bupati Tanah Datar di Nagari Tanjung dan tim XX di Nagari Andaleh Baruh Bukik, Alhamdulillah.

Yuskal juga ucapkan terimakasih atas kedatangan tim dan harapan kepada masyarakat mari sama mendengar arahan dari tim tentang program unggulan Tanah Datar kedepan dan mari pula sampaikan aspirasi kita kepada Tim.

Sebagaimana Tim XX yang hadir adalah  Ketuai oleh Zarrattul Khairi. SE. MT  (Kadis Perijinan Tanah Datar) wakil ketua Tim Yusrizal (Plt.Kadis Kominfo Tanah Datar), Penceramah Bendrizal.S.Ag, peliput Masriwal. STM (Metrosumatranews.com),  Jonnes (+62news.com),  Nurul Fadilla (Radio Luhak Nan Tuo),  Dian dan M. Cholis.

Yusrizal sampaikan dalam sambutannya, bahwa safari ramadhan rutin setiap tahunnya yang dilakukan pemerintah daerah  bertujuan meningkatkan silaturrahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat.

Namun dalam silaturrahmi juga akan menampung apa aspirasi langsung dari masyarakat,  dan aspirasi tersebut tim melaporkan ke pimpinan daerah untuk dapat di bicarakan jalan keluarnya,  sementara kami dari tim hanya membawa bantuan untuk masjid Rp. 10 Juta dan Tafsir Al-quran 10.

Lanjut Yusrizal, setahun kepemimpinan Bupati Tanah Datar Eka Putra bersama Wakil Bupati, cukup banyak program pembangunan yang telah dilaksanakan dan diluncurkan.

Dimana arah tujuan pembangunan kita ke depan sesuai Misi yaitu Terwujudnya Kabupaten Tanah Datar Madani Berlandaskan Adat Basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah dan dikembangkan dalam 6 Misi serta 10 Program Unggulan Tanah Datar,” sampainya.

Diungkapkan Yusrizal juga, beberapa Program Unggulan (Progul) yang telah dilaunching atau diluncurkan yakni Layanan Bajak Gratis yang bertujuan mengefisiensikan biaya produksi pertanian.

Kemudian ada Asuransi Usaha Tani Padi, ada Pelayanan Administrasi Kependudukan dan Pelayanan Perizinan diberi nama Peluk Tanda Diri, kemudian Satu Nagari Satu Even serta Program Satu Rumah Satu Hafiz/Hafizah yang.(STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *