Agama  

Masjid Nurul Huda Pato Adakan Khatam Quran Lansia 130 Orang

Lintau,metrosumatranews.com.

Masyarakat Jorong Pato bangga kepada lanjut usia (Lansia) yang ada di Nagari Baru Bulek Lintau Buo Utara semangat ikuti khatam Al-quran sehingga semarak luar biasa.

Itulah yang dikatakan oleh seorang tokoh masyarakat Batu Bulek H.Ali Wazir kepada metrosumatranews.com di kelok Dama Rambatan Minggu (03/03/2024) didampingi Muslim alias Ujang.

H.Ali Wasir sampaikan terlaksananya kegiatan khatam guran ini berkat dukungan semua komponen yang ada di kampung dan perantauan.

Menurut H Ali Wazir, peserta ini di empat jorong yang ada di Nagari Baru Bulek, Pato,Lasung Batu, Lawai dan Ladang Laweh jumlah semuanya 130 orang.

Dalam pelaksanaan tersebut kata H Ali Wazir, ada kebersamaan dengan peserta dibebankan nasi bungkus 10 per peserta dan makan bersama-sama.

Kegiatan ini Sabtunya (02/03/2024) diarak keliling kampung dan pelaksanaan khatamnya Minggu (03/03/2024) dan kemungkinan Senen selesainya karena peserta begitu ramai luar biasa, dan kegiatan dihadiri Camat Lintau Buo Utara.

Juga tutur H Ali Wazir, ini kegiatan adalah mutivasi bagi generasi muda dalam meningkatkan tulis baca Al-quran dan pemahaman isi Al-quran sebagai pedoman kehidupan dunia akhirat.(STM).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *