News  

Masyarakat Air Bangis Didampingi MAJ Sumbar Sampaikan Undangan Hadiri Pengambilan Lahan

Pasaman Barat,metrosumatranews.com.

Masyarakat Air Bangis Pasaman Barat  kembali mengambil lahan yang selama ini dikuasaan oleh PT. Hutan Rakyat Nusantara sejak 2021 lalu.

Perjuangan demi perjuangan yang dilakukan masyarakat Koperasi Serba Usaha (KSU) Air Bangis Pasaman Barat luas lahan 374 Ha kini berbuah hasil dengan memperoleh surat Kementerian lingkungan hidup dan kehutanan No S.51/setjen/satlakwasdal tahun  2023 perihal kelengkapan data permohonan penataan kawasan hutan melalui sketma PP No 24 tahun 2021.

Itulah yang disampaikan Ketum MAJ Sumatera Barat Ina Yatul Kubra yang didampingi Wakil Ketua Indra Efendi, pembina Tarmizi dalam pertemuan persiapan mengantarkan undangan kepihak terkait dalam kegiatan pengambilan lahan hak masyarakat KSU Air Bangis dikediaman Ina Yatul Kubra, Rabu (17/01/2024) yang dihadiri pengurus MAJ Pasaman Barat.

Lebih lanjut Ina sampaikan sesuai surat Kementerian Lingkungan Hidup, dengan telah terbit keputusan menteri lingkungan hidup dan kehutanan dan informasi kegiatan usaha yang telah terbangun di dalam kawasan hutan yang tidak memiliki perijinan di bidang kehutanan.

Pada tahap XV yang menetapkan bahwa saudara (kelompok/perorangan) memenuhi syarat untuk ditindaklanjuti melalui skema PP no 24 tahun 2021 dengan ini diminta kepada saudara untuk menyampaikan  kelengkapan data permohonan.

Permohonan yang disampaikan kata Ina dengan data dan informasi terkait areal yang dimohon dibuktikan dengan Identitas permohonan berupa KTP , surat keterangan tempat tinggal, bukti penguasaan lahan, sertifikat lahan verklaring, surat keterangan tanah, fakta integritas yang ditandatangani kades setempat.

Pembina MAJ Sumbar Tarmizi dalam pertemuan tersebut mengharapkan satukan barisan disiplin waktu, sebab kita berjauhan, lalu berikan undangan untuk kegiatan besoknya dalam pengambilan hak lahan dan aktivitas panen juga selesai kita masang spanduk.

Tarmizi pun sampaikan mudah-mudahan kegiatan besoknya kamis (18/01/2024) terlaksana sukses sampai panen dan yang kita pihak terkait datang menghadiri. (STM).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *