Daerah  

Masyarakat dan Pemuda Sungai Salak Salurkan Bantuan Bencana Alam Tanah Datar

Tanjung Emas,metrosumatra.com.

Kepedulian Pemuda serta masyarakat Jorong Sungai Salak, Nagari Koto tangah Kecamatan Tanjung Emas, tidak  diragukan llagi, dibuktikan dengan memakai beberapa mobil roda 4 Jum’at,16 Mei 2024 mengantarkan langsung bantuan berupa pakaian,sembako ke lokasi bencana galodo di Tanah Datar.

Dalam pengantaran bantuan itu langsung dipimpin Kepala Jorong Sungai Salak Faruzia Alhadi.S serta di dampingi Bhabinkamtibmas, ketua pemuda,Linmas serta tokoh pemuda dan masyarakat.

Dalam penyaluran bantuan tersebut ada tiga titik yakni di Sungai Jambu (Pariangan), Parambahan (Limakaum dan Panti (Rambatan).

Dalam wawancara metrosumatra.com dengan salah seorang tokoh pemuda yang ikut mengantarkan bantuan tersebut,Mufti Hamid menyampaikan bahwa gagasan penanggulangan ini bermula pertemuan beberapa pemuda sambil minum kopi.

Kata Mulfi, tanpa pikir panjang pemuda bergerak langsung untuk mengumpulkan sumbangan kerumah warga,warung-warung dan Alhamdulillah juga di bantu oleh perantau.

Kepedihan yang di derita oleh saudara kita di Tanah Datar derita kita semua,sasakik sapodieh Kito badunsanak,katanya.

Selain itu Kepala Jorong juga sampaikan kepada masyarakat yang menerima bantuan,pergunakanlah bantuan ini dengan sebaik baiknya.

Atas nama masyarakat Jorong Sungai Salak baik yang di kampung maupun yang di perantauan mengucapkan belasungkawa yang sedalam dalamnya kepada masyarakat yang tertimpa musibah.

Jadikan semua ini sebagai cobaan dan iktibar.jangan larut dengan kesedihan.segera bangkit.kata Kepala Jorong.(EF/STM).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *