News  

Masyarakat Jorong Nan IX Nagari Salimpaung Bersihkan Kampung Memasuki Ramadhan 1442 H

Salimpaung,metrosumatranews.com.     Bulan suci Ramadhan 1442H tahun 2021 tidak berapa hari lagi, masyarakat Jorong Nan IX Salimpaung laksanakan Gotong Royong.

Jorong Nan IX yang dikepalai oleh Welmen Hengky beberapa Minggu telah memberikan wacana untuk melaksanakan Goro, dan Jum’at pada sidang Jum’at lakukan pemberitahuan untuk bergotong royong.

Alhamdulillah masyarakat terdiri dari generasi muda,tokoh,Bundo kandung ikut bergotong bersih-bersih kan kampung, kata Welmen Hengky pada metrosumatranews.com Sabtu (10/04/2021).

Sebagaimana Jorong Nan IX terdiri dari 4 Pesukuan, Payobada,Koto Piliang, Sitabek Parik Cancang dan Bendang Melayu punya banyak jalan lingkar yang telah semak.

Welmen Hengky pun sampaikan, dengan bergotong ini juga nampak kebersamaan di tengah masyarakat Jorong.

Terlihat sekali kebersamaan di dalam Goro adalah inisiatif generasi muda adalah makan bersama, dilakukan sumbangan badoncek beli seekor kambing dan daging,  setelah Goro tepatnya Zuhurnya makan bersama, sambung Edwar.

Sedangkan dalam acara tersebut dihadiri Kepala Jorong Nan II Suku Rabain Malin Mudo dan Jorong Koto Tuo Mawardi Sutan Marajo, juga Ketua Masjid Nurul Ihklas H.Asmen.(STM

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *