News  

Masyarakat Nagari Salimpaung Ikut Salurkan Bantuan Korban Gempa Pasaman

Salimpaung,metrosumatranews.com.

Gempa bumi yang melanda daerah Pasaman  dan Pasaman Barat pada 25 Februari 2022 lalu meninggalkan duka yang mendalam, banyak warga memamfaatkan tenda sebagai tempat berkumpul sekeluarga dan masih membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari dermawan dari mana saja.

Dengan demikian masyarakat Nagari Salimpaung Kabupaten Tanah Datar ikut berduka sehingga mengumpulkan sumbangan untuk kebutuhan sehari-hari untuk disalurkan ke masyarakat Pasaman yang kena musibah gempa dan lonsor tersebut.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Wali Nagari Salimpaung Drs.Marjohan didampingi Sekretarisnya Randimal kepada metrosumatranews.com dikantornya Salimpaung Jum’at (11/03/2022) sampaikan, bahwa hasil bantuan atau sumbangan dari masyarakat Nagari Salimpaung telah kita salurkan ke Nagari Malampah Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman Rabu (09/03/2022) lalu bersama rombongan.

Drs.Marjohan katakan, bahwa sumbangan dari masyarakat Salimpaung terkumpul hanya dalam waktu dua hari senen dan selasa, banyak masyarakat kita yang mengantarkan ke kantor nagari ini dan bahkan Kepala Jorong yang ada berperan aktif menjemput kerumah masyarakat.

Menurut Marjohan, sumbangan yang terkumpul sampai dua unit colt diesel bermacam-macam barang, ada mie instan,minyak goreng,beras,telur,pakaian dan sayur-sayuran.

Dituturkan Wali Nagari Salimpaung, bahwa kami antarkan bantuan tersebut langsung ke Posko Nagari dan disambut oleh wali Nagari Malampah Tigo Nagari Pasaman dan juga pihak Posko PMI yang akan didistribusikan ke pengungsi, dan dilokasi pengungsian kita pun sempat Berdialog dengan para pengungsi sembari memberikan motivasi kepada para pengungsi.

Marjohan pun sampaikan teriamkasihnya kepada masyarakat Nagari Salimpaung yang telah menyalurkan bantuan untuk korban gempa dan lonsor Pasaman, mudah-mudahan pahala berlapat ganda untuk kita semua dan dukungan semua pihak yang sukseskan kegiatan sosial ini termasuk aparat Nagari Kepala Jorong juga Staf Nagari.

Wali Nagari Malampah katakan kepada kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Nagari Salimpaung. Khususnya dermawan/donatur, dan masyarakat secara keseluruhan pada umumnya yang telah memberikan bantuan untuk saudara kita yang terkena musibah gempa bumi di Pasaman ini, mudah-mudahan Allah SWT memberikan pahala yang berlimpah ganda, Aamiin.(STM).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *