News  

Masyarakat Ngungun Jorong Panti Rambatan Goro Pembangunan Jembatan Mempermudah Sektor Pertanian

Rambatan Metrosumatranews.com  Untuk mempermudah akses lalu lalang ke lahan pertanian, masyarakat Ngungun Jorong Panti Nagari Rambatan Kecamatan  Rambatan Kabupaten Tanah Datar bahu membahu bergotong royong (Goro) membangun jembatan Penghubung Jumat 29/03/2021.

Goro yang di ketuai Erman Dtk Rajo Lelo, membuat jembatan permanen Penghubung sawah lua ke sawah kareh katanya pada metrosumatranews.com.

Kata Dtk Rajo lelo, goro yang dilaksanakan merupakan upaya masyarakat menginginkan akses jalan yang baik menuju lahan pertaniannya.
Dengan kemampuan swadaya jembatan dibangun permanen ini biar leluasa Warga kami untuk mengangkut hasil panen.

Terlibat sebanyak lebih dari 20 orang masyarakat dalam aksi goro ini ikut Terlibat juga ibu ibu untuk mengangkut material ke lokasi

Alhamdulillah dengan terkumpulnya dana dari subangsih masyarakat kami bisa membangun jembatan permanen, ini wujud kekompakan masyarakat warga Ngungun semoga budaya gotong royong ini terus terjalin dan selalu dipupuk demi mempermudah akses sektor pertanian ungkapnya.

Sementara Zulpendri selalu Wakil ketua  mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih atas kepedulian masyarakat yang berusaha membantu material pembangunan jembatan tersebut. 

Dengan semangat itu, kata Zulpendri terang saja masyarakat dengan modal tenaga bersinergi mendirikan jembatan tersebut.

“Kami sangat bersyukur sekali masyarakat mau membangun jembatan. Semampu tenaga kami siap membantu untuk pembangunan jembatan ini,” ujarnya.

Karena lanjut Zulpendri, jika jembatan sudah jadi secara otomatis petani akan lebih mudah dan efektif mengeluarkan hasil panen padi. Yang sebelumnya jembatan hanya selebar pohon kelapa, ke depan sudah bisa dilewati motor

Sekarang baru tahap dasar pamasangan pondasi Selain itu, pihaknya juga sangat berharap kepada pemerintah kenagarian maupun Kabupaten bisa membangun jembatan dengan konstruksi permanen yang lainnya karna ada tiga tempat yang harus di bikin jembatan sekarang dari swadaya masyarakat hanya baru satu mampu bikinnya . Sehingga sangat bermanfaat dalam menunjang sektor pertanian yang tengah digalakkan masyarakat.(boy)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *