Masyarakat Pagaruyung Serahkan Lapangan Bola Kaki Padang Datar Dibiayai APBN

Pagaruyung,metrosumatranews.com. Masyarakat Pagaruyung setuju untuk menyerahkan pembiayaan pembangunan lanjutan lapangan Bola Kaki Pagaruyung di Jorong Padang Datar dibiayai oleh Pemerintah Pusat melalui APBN.

Untuk itu akan dilakukan hibah pengalihan asset Nagari yang telah diwakafkan tanahnya oleh tokoh Masyarakat itu kepada pemerintah Pusat melalui Bupati Tanah Datar sesuai ketentuan kementrian keuangan dengan program bangunb serah guna.

Lapangan sepak bola Pagaruyung ini sebelumnya telah mendapatkan dana awal dari Kemenpora RI dan telah berkali kali pula dibiayai dengan dana BKBK atau dana Aspirasi anggota DPRD Tanah Datar Eri Hendri SP. Putra nagari Pagaruyung dari Partai Demograt, namun lapamgan ini masih terbengkalai dan perlu pembiayaan yang cukup besar hal ini sangat memungkinkan melalui dana APBN.

Hal tersebut sesuai dengan hasil kunjungan Bupati Tanah Datar Eka Putra baru baru ini ke lokasi lapangan itu ujar Wali Nagari Pagaruyung Senin (14/06/2021) lalu pada saat berlangsung Musyawarah Nagari Pagaruyung.

Menurut Bupati Tanah Datar pula bahwa keberadaan lapangan bola kaki Pakarak Pagaruyuang itu sangat strategis dan latar belakangnya hijauan yang sejuk dan gunung Bunsu serta mempunyai pemandangan alam yang indah. Apa lagi dalam kejuaraan Pekan Olah Raga Sumatera Barat perlu dukungan sarana dan prasarana yang lengkap termasuk lapangan bola kaki yang referesentatif ujar Bupati Eka.

Karena untuk dapat dilakukan pembangunanya oleh Pemerintah Pusat melalu Kemenpora RI masyarakat dan Wali Nagari Pagaruyung sepakat untuk menghibahkan asset tersebut kepada Kemenpora supaya bisa dibiayai dengan dana APBN, dengan perjanjian setelah selesai dibangun akan diserahkan kembali pengelolaannya kepada Wali Nagari Pagaruyung sesuai ketentuan yang berlaku, (M/STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *