Menteri  Parekraf Sandiaga Uno Berpesan, Digitalisasi Harus Menjadi Strategi Pengembangan Pariwisata di Daerah

Jakarta,metrosumatranews.com.     Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH, MH saat Konsultasi dan Koordinasi  di hadapan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, di Jakarta, Selasa (13/4/2021).

Konsultasi tersebut difasilitasi anggota komisi VI DPR RI Andre Rosiade  bersama kepala daerah lainnya di Sumatera Barat, dan turut mendampingi Kepala Dinas Parpora Abdul Hakim, Kepala Dinas Koperindag Darfizal serta  Kabag Humas dan Protokol Yusrizal.

Richi Aprian sampaikan sebagaimana Tanah Datar mempunyai beberapa wisata unggulan salah satunya Nagari Tuo Pariangan yang dinobatkan sebagai desa terindah di dunia versi travel budget.

Saat ini destinasi itu masih dikembangkan secara bertahap oleh pemerintah daerah walaupun dalam keterbatasan dana APBD.

Demikian juga dengan destinasi wisata unggulan lainnya di Tanah Datar yang sangat memerlukan perhatian dan dukungan pemerintah pusat.

Ini merupakan rangkaian kegiatan yang sebelumnya juga dilakukan pertemuan dengan Menteri Koperasi dan UMKM, Menteri Kelautan dan Perikanan dan Setwapres kantor masing-masing untuk mendorong kemajuan pembangunan di Sumatera Barat termasuk Tanah Datar.

Di kesempatan itu Menteri  Parekraf Sandiaga Uno berpesan digitalisasi harus menjadi strategi pengembangan pariwisata di daerah. (H/STM).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *