News  

MGMP SENI BUDAYA SMA/SMK/MA se RIAU SUKSES TAJA PENSIBU RIAU 2022

Teluk Kuantan,metrosumatranews.com.
Senen 7 Maret 2022 melalui pesan singkat WhatsAp Ronaldo Rozalino, S.Sn.,M.Pd Ketua MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran Seni Budaya SMA/MA Kuantan Singingi sekaligus Ketua Tim Pensibu (Pentas Seni Budaya) SLTA Kuantan Singingi, menyampaikan Pensibu Provinsi Riau Tahun 2022 yang ditaja MGMP SMA/SMK/MA se Provinsi Riau diadakan 3-5 Maret 2022 yang lalu di Pekanbaru.

Pensibu Riau tahun 2022 ini beragendakan kegiatan seminar guru, pagelaran seni budaya serta Lomba Lukis untuk siswa ucap Ronaldo Rozalino.

Suryono, S.Pd.,M.M Ketua MGMP SMK Kota Pekanbaru sekaligus Ketua Panitia Pensibu Riau 2022 mengungkapkan, Acara Pensibu di dasarkan oleh kurikulum SMA SMK & MA tentang penyelenggaraan pergelaran dan pameran seni, Pensibu sebagai pelaya se provinsi Riau.

Kegiatan ini dibuka oleh Dr. Kamsol Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau beliau mengapresiasi kegiatan ini dan menyampaikan ada tiga aspek penting bagi siswa dalam belajar seni yaitu Kognitif, IT, serta Karakter, sehingga dengan belajar seni siswa merasa bertanggung jawab, saling menghargai Serta disiplin waktu, ucap Ronaldo Rozalino.

Pada saat lomba Lukis siswa dari Kuantan Singingi meraih juara tiga ucap Ronaldo Rozalino.

Turut hadir juga Ketua MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah se Riau, Kepala SMA/SMK/MA Se Riau, Ketua MGMP Seni Budaya SMA/SMK/MA 12 Kab/Kota dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Pekan Seni Budaya Riau tahun 2022 ini kata Ronaldo Rozalino perdana di laksanakan, sehingga dengan adanya kegiatan ini nantinya menjadi wadah bagi guru dan siswa untuk berkarya terutama di bidang seni budaya, musik, tari, teater serta seni rupa sehingga minat bakat siswa disekolah bisa diapresiasi disini dan termotivasi untuk selalu berkreasi.

Ronaldo Rozalino menambahkan dengan mempelajari ilmu pengetahuan hidup semakin mudah, dengan mempelajari agama hidup semakin berfaedah dan terarah, dengan belajar seni hidup semakin indah, berwarna penuh pesona dengan khasanah seni budaya Melayu Riau yang ada.

Jangan berhenti berkarya sampai tuhan mengatakan saatnya pulang, jangan mati sebelum berkarya, dan teruslah berbuat untuk memajukan khasanah seni budaya tutup Ronaldo Rozalino.(Hari)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *