News  

MKKS SMA/MA Kuansing Dukung PENSIBU Riau

Kuansing,metrosumatranews.com.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sekolah Menegah Atas (SMA) / Madrasah Aliyah (MA) Kuansing Dukung Pentas Seni Budaya ( PENSIBU) Riau, di Taja Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Seni Budaya Sekolah Lanjutan Tingkat Atas ( SLTA) Se Riau

Rabu, 2 Februari 2022 di Teluk Kuantan  pada Pukul 12.30 WIB Ronaldo Rozalino, S.Sn.,M.Pd selaku Ketua MGMP Seni  Budaya SMA/MA Kab. Kuansing menyampaikan kepada Metrosumatranews.com, bahwa Pengurus MGMP Seni Budaya SMA/MA Kab. Kuansing melakukan pertemuan dengan Ketua MKKS SMA/MA Kab. Kuansing, Drs. Yurnalis, MM di SMAN 1 Benai dan ikut serta juga pada saat itu Yurmadalis, S.Sn Sekretaris MGMP Seni Budaya.

Ronaldo Rozalino menyampaikan dikarenakan MGMP Seni Budaya SMA/MA dibawah naungan MKKS SMA/MA, pertemuan ini dengan maksud memberikan informasi dan minta arahan kepada Ketua MKKS SMA/MA Kab. Kuansing. Perihal kegiatan Pentas Seni  Budaya (PENSIBU Riau) yang akan diikuti di bulan Februari ini. Kegiatan ini didukung oleh Dinas Pendidikan Provinsi Riau yang nantinya akan dihadiri langsung oleh Gubernur Riau.

Dalam pertemuan ini , Yurnalis menyampaikan sangat memberi dukungan dengan kegiatan MGMP Seni Budaya SMA/MA Kab. Kuansing. Sehingga memberi arahan, tentang kegiatan positif yang dilaksanakan. Setelah dua tahun lebih dilanda pandemi, peserta didik (siswa) mengalami penurunan kreatifitas seni disekolah masing-masing, sehingga dengan adanya PENSIBU 2022 Riau yang di taja MGMP SMA/MA/SMK SLTA Se Riau. Diharapkan semangat siswa untuk  berkarya seni kembali bangkit sebagai life skill (keterampilan) dimasa depannya. Sehingga mampu memberikan kontribusi positif dalam dunia pendidikan umumnya, seni budaya khususnya. Ungkapnya.

Panitia PENSIBU 2022 didalamnya adalah MGMP Seni Budaya SMA/MA/SMK se Riau ini yang keberadaannya di Kota Pekanbaru karena aksesnya dekat dengan lokasi kegiatan, ini akan menyelenggarakan selama tiga hari yaitu: Seminar Sehari Seni Budaya (24 Februari 2002), Pertunjukan Seni Musik, Tari, Teater untuk peserta didik (25 Februari 2022), dan lomba melukis untuk peserta didik (26 Februari 2022) yang akan dilaksanakan di Aula SMKN 9 Kota Pekanbaru untuk seminarnya, dan pertunjukan juga lombanya di Gedung Idrus Tintin Kota Pekanbaru. Ungkap Ronaldo Rozalino.

Yurnalis menyampaikan diharapkan MGMP Seni Budaya SMA/MA Kab. Kuansing menyiapkan dan proses dengan sebaik-baiknya, untuk pertunjukan seni dari peserta didik dan lomba melukis tingkat Provinsi Riau ini. Agar penampilannya dan hasilnya bisa diapresiasi nantinya. Untuk seminar guru sehari seni budaya diikuti 2 dari SMA, 2 dari SMK, 2 dari MA dari masing-masing Kab/Kota, nantinya untuk memberi anggaran kepada guru yang ikut seminar dan mendampingi kegiatan ini, melalui anggaran SPPD sekolah masing-masing. Untuk itu kepada Kepala Sekolah dapat memberikan dispensasi dan SPPD pada guru dan siswa yang ikut nantinya. Ungkapnya diruang kerjanya.

MGMP Seni Budaya SMA/MA/SMK Kab. Kuansing akan mempertunjukan karya seni tari dan iringan musiknya bernuansa budaya daerah yang akan diwakili dari SMAN 1 Benai, Kemudian untuk lomba melukis diwakili oleh peserta didik dari SMK Muhammadiyah Cerenti. Ungkap Ronaldo Rozalino  bersama Yurmadalis dan Patrik guru Seni Budaya SMAN 1 Benai usai pertemuan hari ini.

Ketua MGMP Seni  Budaya SMA/MA Kab. Kuansing, Ronaldo Rozalino, S.Sn., M.Pd mengucapkan; Terima Kasih kepada Ketua MKKS SMA/MA Kab. Kuansing, Drs. Yurnalis,MM yang telah memberikan suport, arahan, bimbingan dan doa untuk kegiatan PENSIBU Riau yang akan di ikuti. Semoga Allah SWT ridhoi dan mudahkan dengan keikut sertaan dari Kabupaten Kuantan Singingi, bentuk kepedulian daerah untuk menjaga khasanah seni budaya Kuansing sekaligus memberdayakan minat bakat peserta didik dibidang kreatifitas seni musik, tari, teater, dan seni rupa.

Sehingga kelak akan menjadi modal peserta didik setelah tamat nantinya memiliki kecakapan dan keterampilan dibidang seni. Jangan mati sebelum berkarya (seni). Teruslah berbuat (kreatif) sampai Tuhan mengatakan saatnya pulang. Dengan menuntut ilmu hidup menjadi mudah, dengan belajar agama hidup menjadi berfaidah dan terarah, dengan belajar seni hidup menjadi indah dan penuh pesona dengan kaya budaya daerah. Salam Seni Budaya tutup Ronaldo Rozalino, S.Sn.,M.Pd.(Hari)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *