MTsN I Tanah Datar Ikuti Pelaksanaan ANBK Tahun 2021

Tanjung Emas,metrosumatranews.com.

Asesmen Nasional Berbasis Komputer ( ANBK) yang merupakan program penilaian terhadap mutu yang dimiliki oleh satuan pendidikan itu diikuti sebanyak 45 orang siswa madrasah dan 5 orang peserta cadangan 5 hasil seleksi dari sistem .

Kegiatan ANBK berlangsung dari tanggal 4 sampai 5 Oktober 2021 bagi siswa madrasah di ruang Kelas madrasah tersebut langsung dibuka secara resmi oleh Kepala MTsN 1 Tanah Datar Hj. Yulismar, Senen (04/10/2021).

Kegiatan ANBK di hari pertama menyajikan materi tentang Literasi dan hari kedua tentang Numerasi. Selama berlangsungnya kegiatan ANBK semua peserta diwajibkan mematuhi protokol kesehatan, Pelaksanaan ANBK didampingi oleh Proktor Jumsilmides, Tekhnisi Fakhrul Rozi dan Pengawas Wadrawati.

Kepala MTsN 1 Tanah Datar Hj. Yulismar lebih lanjut menjelaskan,  dalam persiapan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tersebut MTsN 1 Tanah Datar mengadakan kelas tambahan, belajar untuk pendalaman materi, pembahasan soal, memberikan motivasi serta Do’a bersama.

Dikatakannya ANBK tidak digunakan untuk mengevaluasi capaian siswa secara individu, tetapi mengevaluasi dan memetakan sistem pendidikan berupa input, proses dan hasil sebuah satuan pendidikan yang efektif.

Dengan diselenggarakan kegiatan ANBK tersebut Hj. Yulismar berharap agar dapat mendorong satuan pendidikan untuk memfokuskan sumber daya demi perbaikan mutu pembelajaran .

Diakhir arahannya Kepala MTsN 1 Tanah Datar Hj. Yulismar mengajak peserta ANBK untuk dapat mengikuti kegiatan dengan sebaik baiknya sehingga mampu mencapai motto Madrasah Mandiri Berprestasi. ( Y/STM).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *