News  

Muscam I Serikat Pekerja NISBA KSPI Kuansing di pendopo Rumah Dinas Bupati

Kuansing,metrosumatranews.com. Senin, 21 Juni 2021, Musyawarah cabang ke I (satu) Federasi Serikat Pekerja Niaga Bank Jasa dan Asuransi (NIBA) konfederasi serikat pekerja seluruh indonesia (KSPI) kabupaten kuantan singingi provinsi riau.

Pembukaan musyawarah cabang I (pertama) ini di laksanakan di pendopo rumah dinas bupati kuantan singingi yang pelaksanaan ini dihadiri oleh Bupati Kuantan Singingi yang diwakili oleh Asisten I setda kuantan singingi muhjelan arwan, SH.,MH.

Dalam pidatonya Ketua panitia muscab menyampaikan bahwa sejarah buruh di rantau kuantan sudah dimulai sejak abad ke 17 karena rantau kuantan merupakan lokasi yang sangat strategis karena dialiri aliran sungai.

Kegiatan muscab ini sudah lama didambakan, dari sisi pendanaan berjalannya kegiatan serikat ini merupakan bersumber dari iuran seluruh anggota, terakhir dari pidatonya ketua muscab mengucapkan terima kasih kepada bupati kuantan singingi yang hal ini diwakili oleh asisten I setda kab kuantan singingi bersedia membuka kegiatan muscam I serikat pekerja NISBA KSPI Kuansing ini.

Bupati kuantan singingi yang diwakili asisten I setda kuansing dalam pidatonya menyampaikan semua serikat buruh yang ada berhak diberi kebebasan dan hak dalam membentuk kepengurusan dalam bentuk sebuah organisasi, dengan tujuan serikat pekerja ini bukan untuk kepentingan pribadi tetapi serikat pekerja ini diharapkan membantu pemerintah daerah dalam bidang ketenaga kerjaan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kedepan pemerintah daerah akan berusaha bekerja secara maksimal, terutama komitmen akan membentuk dinas tersendiri yaitu dinas ketenaga kerjaan supaya semua aspirasi mengenai ketenaga kerjaan dapat didampung disini secara maksimal.(Hari)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *