News  

Musrenbang Kabupaten Tanah Datar Dihadiri Eksekutif & Legislatif Propinsi

METROSUMATRANEWS.COM —Bupati Tanah Datar Eka Putra membuka Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) tingkat Kabupaten Rabu (07/04).

Musrenbang Kabupaten tersebut berlangsung di Aula Kantor Bupati Tanah Datar dihadiri eksekutif Propinsi dan anggota DPRD berasal dapil 6 Sumatera Barat.

Mereka yang hadir itu diantaranya Kepala Bappeda Propinsi Sumatara Barat, Kepala Dinas Pariwisata Sumbar, Anggota DPRD Propinsi Arkadius Dt.Intan Bano, Forkopimda, OPD, dan para Camat.

Bupati Tanah Datar Eka Putra dalam sambutannya mengatakan, Sektor pertanian diharapkan untuk mendukung perekonomian Tanah Datar.

Kita sudah sama-sama mengetahui Kabupaten Tanah Datar terkenal sebagai salah satu penghasil bahan baku pertanian.

Disamping itu masyarakatnya mayoritas sebagai petani. Justru itu
Perlu perbaikan sektor yang mulai dari pembenahan.

Pembenahan yang dimaksud diantaranya tentang infrastruktur sampai sarana dan prasarana, termasuk harga jual harus disesuaikan.

Pihak-pihak terkait harus ingat 70 persen penduduk di daerah kita menggantungkan hidup nya disektor pertanian. Untuk itu, harus diprioritaskan.

Justru itu, saya selaku Bupati mengharapkan, OPD memberikan data konkrit terhadap apa saja yang akan dibenahi, karena ini menyangkut kehidupan orang banyak.

Begitu juga Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) harus masuk dalam skala prioritas program pembangunan pertanian. Sebab di sana, banyak menyerap tenaga kerja dan bahan baku pertanian.

Usaha Mikro Kecil Menengah yang telah maju harus dilengkapi dengan digitalisasi marketing untuk upaya perluasan pemasaranya.(M/STM).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *