News  

Musrenbang Kecamatan Tanjung Baru Dihadiri Wakil Ketua DPRD Tanah Datar dan 4 Anggota DPRD

Tanjungbaru,metrosumatranews.com.
Sebagaimana Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) kecamatan Tanjung Baru kabupaten Tanah Datar berlangsung di Aula kantor camat Tanjung Baru, Rabu (15/02/2023) dihadiri Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra, Anggota DPRD Tanah Datar Azwar Rabain, Zuli Rustam, Dekminil,

Musrenbang tersebut juga dihadiri Ketua Musrenbang Kabupaten Dr.Alfian Jamrah, M.Si, Forkopimca, Wali nagari se Kecamatan Tanjung Baru, Kepsek SD,SMP se Tanjung Baru dan undangan lainya.

Pembukaan Musrenbang dilakukan oleh Camat Tanjung Baru Ricy Sfrizaldi.S.STP sekaligus menyampaikan eksposnya tentang Musrenbang yang digodok dari  Musrenbang Nagari tahun lalu.

Ketua Musrenbang Kabupaten Dr.Alfian Jamrah, M.Si sekaligus mewakili Bupati Tanah Datar sampaikan, kami mengharapkan seluruh komponen pelaku pembangunan yang hadir untuk memberikan sumbangan pemikiran, karena melalui forum Musrenbang kecamatan dapat mengakomodir berbagai aspirasi masyarakat (bottom up planning).

Sebut Alfian, Musrenbang kecamatan tahun ini merupakan Musrembang tahun kedua yang kami hadiri, melalui forum ini kami minta kepada seluruh unsur masyarakat untuk berperan aktif mendukung dan bekerjasama mewujudkan visi dan misi yang telah kita susun, yaitu visi’ terwujudnya kabupaten Tanah Datar Madani berlandaskan “adat basandi sarak,sarak basandi kitabullah.

Selanjutnya kata Alfian, berpedoman pada 10 program unggulan kabupaten Tanah Datar, kami juga telah merumuskan tema perencanaan pembangunan kabupaten Tanah Datar untuk tahun 2024.

Perencanaan tersebut sebut Alfian, peningkatan perekonomian daerah dan kualitas pelayanan publik melalui program unggulan daerah.

Anton Yondra, dalam sambutannya sampaikan tentang Pokok Pikiran DPRD dan Kebijakan Pemda, hasil Musrenbang akan menjadi Sumber RKPD Kabupaten Tanah Datar.

Anton Yondra pun berharap dalam tanya jawab peserta Musrenbang silahkan dan  sampaikan masukan dan usulan.

Karena kata Wakil Ketua DPRD tersebut, dalam Musrenbang yang telah di gosok di Musrenbang Kecamatan belum semua yang terkomodir.(STM).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *