News  

Musrenbang Nagari Salimpaung Dihadiri Komisi IV DPRD Sumbar dan DPRD Tanah Datar

Salimpaung, metrosumatranews.com.
Rabu (15/09/2021) adalah bersejarah bagi masyarakat Nagari Salimpaung, dimana musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Nagari dihadiri oleh Ketua Komisi IV DPRD Sumatera Barat Musli M Nur dan H. Bukhari Dt Tuo.

Dengan kehadiran Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sumbar itu menambah semangat dan mutivasi anggota Musrenbang, sehingga ada harapan tahun 2022 dan 2023 dana Pokok Pikiran (Pokir) untuk Nagari Salimpaung.

Ketua Panitia Musrenbang Nagari Salimpaung Randimal. A. Md melaporkan tentang pelaksanaan Musrenbang ini adalah hasil musyawarah Jorong dan Nagari beberapa bulan lalu, yang hadir adalah Ketua Komisi IV DPRD Sumbar Muzli M Nur,Anggota DPRD Provinsi Sumbar Bukhori Dt. Tuo, Anggota DPRD Kab. Tanah Datar Yalpema Jurin dan Nurhamdi Zahari Dt Payung Batungkek Ameh.

Selanjutnya juga hadir Bupati Tanah Datar yang di wakili Oleh Kepala Dinas PMDPPKB Drs.Nofenril, OPD se Kab.Tanah Datar, Camat beserta Forkopinca Kec.Salimpaung,Ketua BPRN, KAN beserta Anggota, Kepala Sekolah SD,SMP,SLTA se Kenagarian Salimpaung,Lembaga Unsur, Dt Niniak Mamak, Serta Tamu Undangan Lainnya dengan 150 peserta Musrenbang.

Sebagaimana sebelumnya Wali Nagari Salimpaung Drs. Marjohan sampaikan program yang akan dilaksanakan tahun 2022, baik dibidang pendidikan, Infrastruktur, pertanian, peternakan, pelatihan-pelatihan, juga yang telah dilaksanakan dengan pemfatan dana Nagari.

Namun lanjut Wali Nagari, memang banyak kegiatan fisik yang tertunda karena penggunaan dana ke penanggulagan pandemi COVID-19, untuk kelancaran terlaksananya kegiatan program Nagari butuh dukungan dan partisipasinya Anggota Dewan, baik DPRD Provinsi Sumbar maupun Kabupaten Tanah Datar.

Marjohan juga sampaikan rasa bahagianya dengan kehadiran Komisi IV DPRD Sumbar dan Anggota DPRD Tanah Datar, ini adalah nikmat yang sangat besar bagi kami masyarakat Salimpaung, dimana sebelum ini telah memberikan Pokirnya ke Nagari Salimpaung.

Lisda. M mewakili OPD Kabupaten Tanah Datar dalam sambutannya berikan mutivasi ke masyarakat Salimpaung, bahwa dengan kehadiran Anggota Dewan Provinsi adalah kesempatan langsung menyampaikan hasil Musrenbang ini, sebagaimana yang banyak uang itu memang Provinsi Sumatera Barat.

Lisda pun sampaikan pembangunan Nagari atau program Nagari harus senergi degan program nasional, dan kitapun harus tahu juga jadwal batas waktu penyampaian proposal ke DPRD setiap bulan Maret.

H. Bukhari Dt Tuo dalam sambutannya sampaikan mari kota bangun Nagari ini bersama-sama, mudah-mudahan tahun 2021 ini dalam perubahan Pokir saya ada untuk Salimpaung kita bantu untuk fisik juga alat pertanian, memang sebelumnya 2020 karena saya adalan PAW Pokir tidak ada.

Ketua Komisi IV DPRD Sumbar Muzli M Nur katakan dalam sambutannya, dalam membangun Nagari jangan lihat warna atau alergi, yang penting bagaimana Nagari terbangun.

Untuk Nagari Salimpaung ini apa keluhan dan apa aspirasi sampaikanlah ke H. Bukhari Dt Tuo selalu anggota Dewan dari Dapil Tanah Datar ini, InsyaAllah saya akan bantu di Komisi nantinya,ucap Muzli M Nur.

Untuk diketahui kata Muzli, walaupun saya bukan dari dapil sini (saya dapil Pasaman red) tapi saya adalah dari Sumatera Barat, dari Kabupaten/Kota manapun Sumatera Barat ini saya akan bantu. (STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *