News  

Musyawarah Jorong Nan IX Prioritaskan Buka Jalan Pincuran Batuah ke Koto Tuo

Salimpaung,metrosumatranews.com.     Musyawarah Rencana Pembangunan Nagari (Musrenbang) Nagari Salimpaung akan dilangsungkan Selasa (15/06/2021), sebelumnya tentu kita menjeput atau mengumpulkan aspirasi dari masyarakat Jorong.

Sebagaimana kata Ketua BPRN Salimpaung Yayan Dt Rajo Sampono dalam sambutannya musyawarah Jorong Nan IX di Masjid Nurul Ikhlas, untuk menentukan mana yang didahulukan atau prioritas dalam membangun di Jorong masing memang itu tergantung masyarakat Jorong.

Lanjut Yayan Dt Rajo Sampono, yang jelas dalam mengangkat prioritas adalah pembangunan penunjang perekonomian masyarakat dengan pemanfaatan bersama.

Marjohan selaku Wali Nagari Salimpaung pun dalam sambutan pembukaan musyawarah jorong Nan IX mengharapkan dalam mengangkat 5 diprioritaskan di Jorong, hendaknya memang betul-betul dibutuhkan kepentingan bersama dan penunjang ekonomi masyarakat.

Musyawarah jorong berlangsung yang dipimpin anggota BPRN Salimpaung Narwizal Malin Sati menghasilkan untuk pembangunan infrastruktur diprioritaskan pertama oleh masyarakat Jorong Nan IX adalah buka Jalan baru dari Simpang Pincuran Batuah Jorong Nan IX (jln Negara red) ke Jorong Koto Tuo.

Alasan jalan ini diprioritaskan karena jalan penghubung 3 Jorong, Nan IX,Nan II Suku dan Koto Tuo, selanjutnya pendukung perekonomian masyarakat petani, yang biasanya memikul beban membutuhkan waktu panjang biaya tinggi.

Selain itu kata anggota musyawarah, jalan Pincuran Batuah ke Koto Tuo sangat mendukung keberadaan pendidikan tingkat SLTP di Koto Tuo.

Selanjutnya dalam musyawarah mengangkat prioritas tambahan puncak Bukik Godang sebagai objek wisata alam butuh sarana dan prasarana penunjang, Narwizal Malin Sati menutupnya.(STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *