News  

Nagari Cubadak Marandang Cubadak di Festival Tabek Ganggam 2023

Limakaum,metrosumatranews.com.

Satu Nagari Satu Ivent adalah program unggulan (Progul) pemerintah daerah Kabupaten Tanah Datar sukses dilaksanakan di Nagari Cubadak kecamatan Limakaum, sehingga nagari Cubadak telah yang kedua Festival Tabek Ganggam melaksanakannya.

Kali ini nagari Cubadak dalam Festival Tabek Ganggam 2023 menggali potensi atau tradisi lama tentang kuliner randang cubadak, dimana setiap ada kegiatan makan bersama randang cubadak tetap terhidang, sebut Ketua Panitia Festival Tabek Ganggam 2023 Angger kepada metrosumatranews.com diarena lomba minggu (13/08/2023) Tabek Ganggam Cubadak.

Dengan demikian kata Angger, maka dalam kegiatan Festival Tabek Ganggam 2023 kali ini diadakan lomba marandang Cubadak yang ditampilkan delapan (8) pesukuan yang ada di Nagari Cubadak, dan nanti juga diadakan penilaian oleh tim Panitia.

Angger pun katakan, sekarang kita bangga terhadap masyarakat Nagari Cubadak dari Dua Jorong delapan pesukuan dengan kekompakan atau kebersamaan, sehingga kegiatan Festival Tabek Ganggam terlaksana sukses bahkan kini telah yang kedua kalinya, mudah-mudahan ini berlanjut setiap tahunnya.

Kegiatan marandang disaksikan oleh Wali Nagari Cubadak Asrizallis, S.Sos,M.Pd.I,MM,MH,M.Sn,M.Si,M.Sos juga tokoh masyarakat Abdul Malik Sir Dt. Tamandaro dan Hendri.N ter serta pengunjung stand kuliner Festival Tabek Ganggam 2023 dengan hiburan dari tari piring pacah UIN Mahmud Yunus Batusangkar.

Asrizallis, S.Sos,M.Pd.I,MM,MH,M.Sn,M.Si,M.Sos juga sampaikan kepada metrosumatranews.com dengan harapannya, marandang cubadak iniadalah tradisi di masing-masing pesukuan yang ada di nagari Cubadak dan harus kita lestarikan atau pertahankan, kita apresiasi dengan kekompakan ibuk-ibuk dalam marandang cubadak ini.

Basri salah seorang pengunjung dari nagari tetangga pun sampaikan, bahwa selama ini atau setahu kita bahwa randang cubadak dari Nagari Cubadak ini sudak sejak dulunya ada, masalah rasa enak dan pantang kita mencobanya lalu kecanduan akan teringat setaip akan makan.

Basri berharap setelah kegiatan ini randang cubadak dari nagari Cubadak ada dimana-mana dengan kemasan sehingga tidak sulit kita mencarinya.(STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *