News  

Nagari IV Koto Mudiek Kecamatan Batangkapas Pesisir Selatan Akan Pilwana

Pesisir Selatan,metrosumatranews.com.
Lima Orang Calon Wali Nagari di Nagari IV Koto Mudiek (Lubuknyiur) adalah putra putra terbaik nagari untuk bertarung merebut kepemimpinan Nagari.

Itulah Kata Tokoh masyarakat Nagari IV Koto Mudiek ( Lubuknyiur ) Syafran Tamsa kepada metrosumatranews.com Rabu (02/06/2021) juga mantan Wali Nagari tersebut.

Sebagaimana lanjutnya, Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) akan serentak di Kabupaten Pesisir Selatan dari 30 Nagari, dimana akan dilaksanakan 8 Juni 2021.

Di Nagari IV Koto Mudiek ada calon wali nagari akan dipilih telah ditetapkan 5 orang yaitu : No Urut. 1. Jon Irwandi ( Siwan ), No. 2. Dedi Irawan S.Ag, MA ( Dedi ), No. 3. Zulfahmi ( Fami ), No. 4. Zainil Idrus ( Pinin ) dan No. 5. Asriwandi ( Esi ).

Dalam pemilihan nanti yang terpilih jangan ada istilah si A orang kapalo Banda, si B orang Lubukbangka dan si C orang Balailami, disamping itu juga ada istilah suku, calon ini sikumbang, kalau ini melayu dan ini caniago.

Tambah Syafran, Jangan ada dikotomi kampung dan suku dalam menentukan pilihan, sebab tantangan kedepan makin berat, apalagi nagari kita belum punya kantor wali nagari sebagai pusat pelayanan masyarakat.

Kalau kita cinta ka nagari, atau kalau kita memikirkan bagaimana ke depan, maka dalam pilihan kita harus memperhatikan : 1. Sepak terjang calon selama ini dalam kehidupan bermasyarakat, baik dg yg menetap di kampung ataupun perantau.

Selanjutnya ke 2. Visi, misi dan rencana kerja calon setelah terpilih jadi wali nagari, ke 3. Liedership ( memiliki jiwa kepemimpinan ), hal ini dapat dilihat dari kegiatan calon selama ini berorganisasi sosial kemasyarakatan, baik di kampung maupun di rantau, dan ke 4. Niat mencalon jadi wali nagari, adalah ingin mengabdi bukan sekedar cari piti.

Kepada tokoh masyarakat termasuk perantau agar mengingatkan masyarakat dalam menentukan pilihan dg memperhatikan hal tersebut diatas.

Selamat mengikuti pilwana semoga terpilih wali nagari yg berkualitas, ber kapabalitas dan mempunyai kompetensi, Syafran mengakhirinya.(Esteem)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *