News  

Nagari Tabek Patah Berbasis Teknologi di Resmikan Bupati Eka Putra

METROSUMATRANEWS.COM-Nagari Tabek Patah Kecamatan Salimpaung diresmikan Bupati Tanah Datar Eka Putra menjadikannya Nagari Binaan Berbasis Teknologi Informasi,Sabtu lalu.

Peresmian tersebut berlangsung baru-baru ini. Pembinaan itu
bekerja sama dengan
Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Sumatera Barat.

Tabek patah merupakan lokasi Binaan Nagari yang menempatkan mahasiswa pelajar IPDN Kampus Sumatera Barat untuk melaksanakan kuliah lapangan praja.

Bupati Tanah Datar Eka Putra katakan, praktek kerja lapangan adalah sebagai salah satu bentuk pelajaran pendidikan intrakurikuler bagi siswa program sastra satu.

Kepada pemerintah Nagari dan masyarakat tabek patah dihimbau untuk dapat menerima dan memberikan pelayanan yang baik kepada IPDN.

Mudah-mudahan Nagari Binaan Berbasis teknologi informasi dapat berubah kearah yang lebih bagus, sesuai dengan yang diharapkan dari pelaksanaan praktek kerja lapangan IPDN.

Direktur IPDN Sumbar Dr. Tun Haseno, M.Si menyampaikan, rencana ini sebenarnya sudah semenjak 6 bulan lalu. Kami yang turun ke Tanah Datar di terima Sekda saat itu.

Wali Nagari Tabek Patah H. K. Dt. Rajo Nan Kayo dalam sambutannya mengatakan, IPDN telah mengukir sejarah di Nagari kami Tabek Patah.

Salah satu sejarah itu yang kami rasakan dipilihnya Nagari Tabek Patah sebagai Nagari Binaan Teknologi Informasi jelas H.K.Dt.Raji Nan Kayo.

Justru itu kata Wali Nagari, kami dari Pemerintahan Nagari akan bekerjasama dengan semua pihak dan diperkuat kerjasama dengan Universitas Bung Hatta Padang.(MakSy/STM)).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *